Liga Champions

3 Tim yang Bisa Jadi Kuda Hitam di Liga Champions 2019/20

Jumat, 13 September 2019 18:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Inilah tiga klub sepak bola Eropa yang diperkirakan bisa menjadi 'kuda hitam' atau tim 'underdog' yang berpotensi juara di perhelatan Liga Champions 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Inilah tiga klub sepak bola Eropa yang diperkirakan bisa menjadi 'kuda hitam' atau tim 'underdog' yang berpotensi juara di perhelatan Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Inilah tiga klub sepak bola Eropa yang diperkirakan bisa menjadi 'kuda hitam' atau tim 'underdog' yang berpotensi juara di perhelatan Liga Champions 2019/20.

Kompetisi Liga Champions 2019/20 memang belum dimulai, tapi semua tim partisipan sudah dibagi ke grup masing-masing. Dengan kembalinya Liverpool, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Barcelona, dan lain-lain, beberapa pihak sudah mulai berspekulasi terkait tim mana yang bakal meraih trofi Liga Champions 2019/20.

Akan tetapi, ternyata ada tiga klub tak terduga yang berpotensi menjadi juara, atau istilahnya kuda hitam. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Tiga tim tersebut adalah RB Leipzig dan Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman, serta Napoli dari Serie A Italia.

1. RB Leipzig

Leipzig memang bukan klub tangguh di Bundesliga Jerman. Namun, ketika Julian Nagelsmann masuk menjadi pelatih, klub tersebut mampu finis di posisi tiga Bundesliga 2018/19 di bawah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Dengan prestasi tersebut, tidak salah jika Die Roten Bullen bakal menjadi momok klub lain di Liga Champions 2019/20. Ditambah lagi, mereka tergabung ke dalam Grup G yang dihuni oleh Zenit Saint Petesburg, Benfica, dan Lyon. Tentu, hal ini menjadi kesempatan baik bagi mereka untuk menunjukkan taringnya.

2. Borussia Dortmund

Dortmund sendiri memang sudah memiliki nama di Liga Champions. Hal ini dapat dilihat dari prestasi mereka, yaitu juara Liga Champions 1996/97 dan runners-up pada 2012/13.

Meski demikian, mereka jarang menjadi batu sandungan klub lain di kompetisi tersebut. Sehingga, pada akhirnya banyak yang tidak mengunggulkan Dortmund di Liga Champions 2019/20.

Namun, pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, klub yang berjuluk Die Borussen itu telah mendatangkan beberapa pemain tangguh seperti Julian Brandt, Thorgan Hazard, Mats Hummels, dan lain-lain. Inilah yang membuat mereka berpotensi menjadi kuda hitam di Liga Champions 2019/20.

3. Napoli

Pada Liga Champions 2018/19, Napoli pernah mampu mengalahkan Liverpool di babak grup dengan skor 1-0 dan menahan imbang Paris Saint-Germain 2-2. Hal ini tentu bukan sesuatu yang bisa diremehkan dari tim sekelas Napoli, meski pada akhirnya mereka tidak lolos ke babak selanjutnya.

Pada Liga Champions 2019/20, Gli Azzurri juga akan kembali satu grup dengan Liverpool. Sementara itu, dua klub lain adalah Red Bull Salzburg dan Genk yang pastinya tidak akan memberi perlawanan berat bagi mereka.

Itulah tiga klub sepak bola yang berpotensi menjadi kuda hitam di Liga Champions 2019/20. Hal ini tentu akan membuat kompetisi paling bergengsi klub-klub elit Eropa itu menjadi makin menarik untuk diikuti.