Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Semen Padang vs PSS Sleman: Elang Jawa Tundukan Kabau Sirah

Jumat, 13 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Semen Padang (25/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Semen Padang (25/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019 antara Semen Padang vs PSS Sleman berakhir dengan skor 0-1, Jumat (13/09/19) sore.

Pertandingan Semen Padang vs PSS Sleman berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Sumatera Barat. Hasil akhir laga ini akan menentukan posisi mereka di klasemen.

Permainan kedua tim pada babak pertama berjalan begitu alot. Belum ada serangan yang berbahaya karena Semen Padang dan PSS Sleman masih mencari skema yang pas.

Barulah di babak kedua, PSS Sleman menaikan tempo permainan. Beberapa kali serangan Super Elang Jawa mengarah ke gawang tetapi belum membuahkan hasil.

Sementara itu Semen Padang yang mengandalkan serangan balik dengan umpan-umpan lambung ke area kotak penalti juga kesulitan dalam membuka gol.

Namun gelandang PSS Sleman Sidik Saimima menjadi aktor terbaik pada laga kali ini. Karena upayanya di mulut gawang berhasil dimanfaatkan dengan baik.

PSS Sleman pun menang dengan skor 0-1 dan membuat mereka bertengger di urutan ke-4 daftar klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Semen Padang semakin terjerembab di dasar karena hanya mengumpulkan 11 angka.

Babak Pertama

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Semen Padang secara perlahan coba membangun serangan guna membongkar pertahanan PSS Sleman.

Sementara itu PSS Sleman juga masih kesulitan dalam mengembangkan permainan. Sehingga kedua tim masih belum bisa menghasilkan peluang yang baik.

Peluang pertama dari Semen Padang terjadi ketika tendangan keras Irsyad Maulana dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

PSS Sleman pun juga tak tinggal diam saja. Beberapa peluang sempat tercipta tetapi tak kunjung membuahkan hasil yang baik. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Pasca jeda turun minum, PSS Sleman coba untuk memainkan sepak bola menyerang dari berbagai sektor. Hal ini demi membuka gol lebih dulu.

Akan tetapi apa yang dilancarkan Derry Rachman dan Yevhen Bokhashvili masih belum membuahkan hasil. Lantaran lini belakang lawan tampil disiplin.

Sementara itu Semen Padang juga bukannya tanpa serangan sama sekali. Mereka beberapa kali melepaskan umpan-umpan jauh yang mengarah ke trio penyerang tetapi gagal.

PSS Sleman baru bisa mencetak gol ketika gelandang Sidik Saimima melakukan akselerasi di area kotak penalti lewat serangan balik. Sepakannya di mulut gawang tak bisa dihalau kiper lawan.

Skor 0-1 untuk PSS Sleman pun bertahan hingga akhir pertandingan. Sehingga Semen Padang kembali gagal meraih hasil bagus pada awal paruh kedua Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Leo Guntara; Manda Cingi, Yoo Hyun-goo, Rosad Setiawan; Apri Yogi, Irsyad Maulana, Boas Atuturi.

PSS Sleman (3-5-2): Ega Rizky Pratama, Alfonso de la Cruz, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara; Haris Guharea, Guilherme Batata, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim; Derry Rachman, Yevhen Bokhashvili.