Liga Indonesia

Dekati Bek PSIS Semarang, Ini Jawaban Pelatih PSS Sleman

Jumat, 13 September 2019 11:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar jadi salah satu pemain incaran PSS Sleman di jendela transfer tengah musim Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar jadi salah satu pemain incaran PSS Sleman di jendela transfer tengah musim Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman cukup pasif dalam pergerakan di bursa transfer tengah musim Shopee Liga 1. Mereka sejauh ini baru mendatangkan tiga pemain baru.

Mereka Samuel Christianson, Aleksander, dan Saddam Emiruddin yang naik pangkat dari tim akedemi. Jumlah itu belum sebanding mengingat PSS melepas banyak pemain seperti Dhika Bayangkara, Irsan Lestaluhu, Junius Bate, Rudi Widodo, hingga Nerius Alom.

Beberapa nama sejatinya sudah jadi incaran pelatih Seto Nurdiantoro. Salah satunya full back PSIS Semarang, Safrudin Tahar. Hanya saja, keinginan tim Super Elang Jawa memboyong bek asal Maluku itu masih menemui jalan terjal.

"Iya salah satunya dia (Safrudin Tahar). Tapi kemungkinan besar tidak dilepas (PSIS)," kata Seto kepada INDOSPORT, Jumat (13/09/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu tak menampik jika aktivitas bursa transfer jadi kendala timnya. Beberapa nama yang disodorkan ke manajemen belum berbuah hasil.

PSS sempat dikatikan dengan gelandang Borneo FC, Fingky Pasamba sebagai pengganti Nerius. Namun, mantan pemain PSMP Mojokerto itu memilih merapat ke PSIS.

"Manajemen yang lebih tahu masalahnya (kendala bursa transfer) seperti apa. Sebenarnya beberapa nama pemain sudah disetorkan dari awal dan sudah komunikasi. Tetapi ya banyak kendala," ujar Seto.