Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Playmaker Argentina Merapat ke Persebaya, Semen Padang Gaet Flavio Beck

Jumat, 13 September 2019 07:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai gol dari Flavio Beck. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai gol dari Flavio Beck. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019 per Kamis (12/09/19). Playmaker asal Argentina merapat ke Persebaya Surabaya.

Setelah dirumorkan dengan bintang Bali United, Irfan Bachdim, Persebaya Surabaya belakangan ini dikaitkan dengan gelandang asal Argentina.

Semen Padang yang baru kedatangan pelatih baru asal Portugal, Eduardo Almeida, segera menggaet mantan gelandang Bhayangkara FC, Flavio Beck Junior.

Borneo FC tidak mau kalah dalam perburuan pemain baru. Pesut Etam akan merekrut pemain lokal yang pernah membawa timnya juara Liga Primer Indonesia 2011/12.

Penutupan bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 tinggal menghitung hari. Sebelum deadline 16 September 2019, klub-klub masih memiliki waktu untuk merampungkan transfer pemain.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum rekap rumor transfer paruh kedua Liga 1 2019 per Kamis (12/09/19).

Persebaya Surabaya

© semenpadangfcid
Jose Sardonz (Semen Padang) berusaha kabru dari kepungan dua pemain TIRA-Persikabo Copyright: semenpadangfcidJose Sardonz (Semen Padang) berusaha kabru dari kepungan dua pemain TIRA-Persikabo

Persebaya Surabaya tengah dikaitkan dengan gelandang asal Argentina, Jose Sardon. Kabar tersebut bermula dari akun media sosial Twitter yang berfokus pada bursa transfer pemain sepak bola Indonesia, @indos.transfer.

Jose terakhir memperkuat Semen Padang pada paruh pertama Liga 1 2019. Ia tampil sebanyak 9 pertandingan tanpa catatan gol atau assist sama sekali.

Wolfgang Pikal yang untuk sementara menangani Persebaya Surabaya hingga kini belum dapat memastikan rekrutan anyar dari manajemen.

"Kalau soal pemain baru, belum ada keputusan dari manajemen. Jadi, teman-teman media harus tunggu sedikit lebih lama. Kita dapat pemain baru atau tidak, keputusan manajemen itu," ujarnya.

Semen Padang

© Instagram.com/bhayangkarafc
Dua pemain baru Bhayangkara FC untuk Liga 1 2019, Flavio Beck Junior (kiri) dan Ramiro Fergonzi. Copyright: Instagram.com/bhayangkarafcDua pemain baru Bhayangkara FC untuk Liga 1 2019, Flavio Beck Junior (kiri) dan Ramiro Fergonzi.

Semen Padang segera kedatangan mantan gelandang Bhayangkara FC asal Brasil, Flavio Beck Junior, pada paruh kedua Liga 1 2019.

Flavio akan langsung direkrut tanpa tanpa harus menjalani trial terlebih dahulu. Semen Padang menilai Flavio telah memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia.

“Flavio kemungkinan besok (Jumat) datang,” beber manajer Semen Padang, Hermawan Ardiyanto, Kamis (12/09/19), seperti dilansir dari laman berita lokal Langgam.

Flavio tampil mengesankan bersama Bhayangkara FC pada putaran pertama. Ia sukses mengemas 5 gol dan 6 assists dalam 15 pertandingan.

Borneo FC

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain BFC, Vendry Movu melesatkan tendangan ke arah gawang Persipura. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain BFC, Vendry Movu melesatkan tendangan ke arah gawang Persipura.

Borneo FC selangkah lagi akan mendatangkan Vendry Mofu dari Bhayangkara FC. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

"Ini masih tunggu Vendry Mofu. Borneo berencana pinjam dari Bhayangkara FC dan sudah ada omongan dengan Pak Sumardji (manajer Bhayangkara FC)," kata Nabil.

Vendry memang tak lagi masuk skema Bhayangkara FC yang dilatih Paul Munster pada putaran kedua Liga 1 2019. Ia telah dilepas bersama sejumlah pemain lainnya, seperti Rahmat Hidayat, Flavio Junior, dan Ramiro Fergonzi.