Liga Indonesia

Resmi! Semen Padang Rekrut Pelatih Asing Berlisensi UEFA Asal Portugal di Paruh Kedua Liga 1

Kamis, 12 September 2019 21:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang Copyright: © semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang

INDOSPORT.COMSemen Padang resmi merekrut pelatih baru untuk paruh kedua Liga 1 2019 nanti, diketahi jika latih tersebut berlisensi UEFA dan berasal dari Portugal.

Melansir dari laman resmi klub, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut resmi menunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih dan menggeser posisi Weliansyah yang sebelumnya menjabat pelatih kepala Semen Padang.

Menurut CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mendatangkan pelatih asing merupakan bentuk keseriusan tim dalam berbenah, dan berharap dapat keluar dari zona merah di paruh kedua nanti.

Rafiq menyebutkan jika Eduardo merupakan sosok yang cocok untuk berkolaborasi dengan Weliansyah di jajaran tim Pelatih, apalagi dengan lisensi UEFA yang ia peroleh tentu akan membuat perubahan bagi skuat Semen Padang.

“Kita lihat dia (Eduardo) pelatih yang bagus dan juga sudah mengetahui banyak tentang Semen Padang FC. Kita harapkan dia memiliki metode tersendiri untuk membangun tim dengan dibantu tim pelatih yang ada dan bisa membawa tim ini keluar dari zona degradasi,” ucap Hasfi Rafiq.

Meski lama berkarier di Portugal, namun pelatih berusia 41 tahun tersebut cukup familiar dengan sepak bola Asia. Pasalnya sebelum menangani Semen Padang FC, ia sempat mencicip liga di kawasan ASEAN.

Seperti saat melatih Ubon United dikompetisi kasta kedua Thailand, Melaka United (Malaysia), T-Team (Malaysia), South China (Hongkong), serta Lenexang United di Liga Laos.

Salah satu raihan prestisiusnya adalah saat menjadi asisten pelatih dan membawa South China menjaurai Liga Hongkong serta Piala Liga Hongkong di tahun 2007/08 silam.

Berbekal pelatih asing baru di paruh kedua Liga 1 2019 nanti, mampukah Semen Padang bangkit dari keterpurukan dan kembali ke jalur kemenangan hingg akhir musim?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%