Liga Indonesia

PSS Sleman Tanpa 2 Pemain Andalan, Pelatih Semen Padang Girang

Kamis, 12 September 2019 16:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah, gembira karena PSS Sleman tak bisa diperkuat Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo pada laga pekan ke-18, Jumat (13/09/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah, gembira karena PSS Sleman tak bisa diperkuat Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo pada laga pekan ke-18, Jumat (13/09/19).

INDOSPORT.COM – Absennya Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo dari skuat PSS Sleman untuk laga pekan ke-18 kompetisi sepak bola Indonesia Shopee Liga 1 2019 disambut gembira oleh pelatih Semen Padang, Weliansyah.

Brian dan Yudo memang dipastikan tak bisa memperkuat PSS Sleman ketika bertandang ke markas Semen Padang. Kedua pemain tersebut harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Menurut Weliansyah, absennya kedua pemain tersebut akan sangat memengaruhi kekuatan PSS Sleman. Terlebih, Brian Ferreira merupakan motor serangan sekaligus salah satu sumber gol tim asuhan Seto Nurdiantoro.

“Ya, kita tahu Brian merupakan pemain kunci mereka. Jelas ini menjadi keuntungan bagi kita. Apalagi, kita bermain di kandang dan pemain tetap akan fight,” tutur Weliansyah, dikutip dari laman Liga Indonesia.

Absennya Brian Ferreira memang akan membuat serangan PSS Sleman pincang. Pasalnya, gelandang berpaspor Irak tersebut merupakan pemain yang sangat diandalkan Seto Nurdiantoro.

Dari 14 laga Shopee Liga 1 2019, Brian sudah menyumbang 14 gol plus empat asaist. Ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua PSS Sleman setelah Yevhen Bokhashvilli.

Menyadari calon lawan datang dengan keadaan pincang, Weliansyah bertekad membawa Semen Padang meraih kemenangan. Tambahan tiga poin sangat diperlukan Kabau Sirah dalam usaha mereka lepas dari zona degradasi.

Sekecil apa pun kelemahan lawan tentu akan kita manfaatkan untuk mengamankan poin penuh,” tegas Weliansyah.

Sesuai jadwal, Semen Padang akan menjamu PSS Sleman di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/09/19) besok. Tim tuan rumah saat ini masih berada di posisi buncit klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, sedangkan tim tamu bertengger di peringkat tujuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%