Liga Indonesia

Semen Padang Bergantung dengan Karl Max Saat Menghadapi PSS Sleman

Minggu, 8 September 2019 20:57 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang. Copyright: © Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang.

INDOSPORT.COM- Semen Padang akan menjamu PSS Sleman pada laga pembuka putaran dua Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/09/19). Jelang laga, pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengaku akan mengandalkan penyerang asingnya, Karl Max Barthelemy.

Dikutip dari laman Liga Indonesia, Coach Weli (sapaan akrabnya), menuturkan bahwa Karl Max akan dipersiapkan jelang melawan PSS Sleman nanti.

Akan tetapi, dirinya turut mengatakan Karl Max bisa saja tidak bisa turun di laga tersebut, mengingat kedatangannya di Padang sangat mepet.

"Karl Max, 12 September sudah kembali ke Padang. Karl Max datang pagi, sorenya sudah bisa latihan. Ya, kalau staminanya bagus kemungkinan kita mainkan lawan PS Sleman," ucapnya dikutip dari Liga Indonesia.

Weli tak menutup bahwa sosok Karl Max sangat krusial untuk Semen Padang. Pasalnya, sang pemain akhir-akhir ini tampil mengesankan dengan catatan empat golnya. Catatannya ini pula yang membuat sang penyerang dipanggil ke Timnas Chad.

"Tidak dapat kita pungkiri kehilangan Karl Max membuat lini depan kita sedikit kurang tajam. Kita tidak bisa memainkan dia karena harus pulang ke negaranya untuk membela timnasnya."

Disisi lain, nasib Karl Max bersama Semen Padang sebenarnya berada di ujung tanduk. Pasalnya, penyerang 32 tahun tersebut gagal menunjukan performa apiknya selama putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Terhitung dari 11 laga, Karl Max hanya mampu mencetak empat gol. Menariknya, tiga gol diantaranya ia cetak dalam tiga laga terakhirnya, sehingga tak heran membuat pihak Semen Padang harus berpikir keras apakah akan memainkannya dalam laga nanti atau tidak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%