Liga Indonesia

Ibarat Bumi dan Langit di Klasemen, Madura United Pantang Remehkan Barito Putera

Jumat, 13 September 2019 17:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman.

INDOSPORT.COM - Madura United pantang meremehkan kekuatan Barito Putera yang ingin segera bangkit dari keterpurukan dalam pertemuan di pekan pembuka putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Sabtu (14/9/19), besok sore.

Secara statistik, Madura United memang lebih diunggulkan dibanding tamunya. Di tabel klasemen, kedua tim dibedakan peringkat yang amat jauh hingga 12 anak tangga.

Madura United masih konsisten bersaing di jalur juara menempati tiga besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 berkat raihan 30 poin, sedangkan Barito Putera berkutat di seputaran zona degradasi dan terpuruk di urutan ke-16 (15 poin).

"Yang jelas, kami tetap akan bekerja keras menghadapi Barito Putera," kata pelatih Rasiman dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (13/9/19).

Terpuruk di papan bawah klasemen membuat Barito Putera merombak komposisi timnya. Sejumlah pemain baru, baik asing maupun lokal, didatangkan plus sentuhan Djajang Nurdjaman sebagai pelatih baru mendampingi peran Yunan Helmi pasca-mundurnya Jacksen F. Tiago.

"Setidaknya ada tiga pemain baru, salah satunya pernah trial bersama kami (Sackie Teah Doe). Pelatih mereka juga baru. Biasanya, suasana yang serba baru memberi motivasi yang positif untuk tim," pungkas Rasiman.

Namun, setidaknya Madura United cukup terbantu dengan rekor head to head dengan Barito Putera. Greg Nwokolo dkk. tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir, memenangi tiga laga di antaranya beserta dua kali imbang.