Liga Indonesia

Diisukan Jadi Pelatih Baru Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Tunggu Restu Tira-Persikabo

Jumat, 13 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers, Jumat (29/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers, Jumat (29/3/19).

INDOSPORT.COM - Nama pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, mulai santer diisukan menggantikan posisi Simon McMenemy di tim nasional Indonesia. Pria yang kerap disapa coach RD ini dinilai paling pas mengisi kursi kepelatihan Laskar Merah-Putih.

Nama RD mencuat setelah rentetan hasil buruk yang diraih timnas Indonesia era Simon McMenemy berupa dua kekalahan beruntun dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan, akibat hasil buruk Simon dikabarkan akan diistirahatkan dan posisinya diisi Rahmad Darmawan. Disinggung hal ini, mantan pelatih Persija ini mengaku belum dapat memberikan keterangan jelas.
 
"Saya tak bisa menanggapi apa pun soal isu itu karena masih menjadi bagian dari Tira-Persikabo. Jadi, mungkin klub yang menjawab semua itu buat saya," ucap Rahmad Darmawan.

Bagi RD, saat ini dia sepenuhnya masih menjadi bagian dari Tira-Persikabo. Dia mengaku sangat loyal dan memilih untuk menunggu keputusan manajemen.

"Semuanya tergantung Tira-Persikabo dan apa pun keputusannya saya akan setia. Untuk saat ini saya masih menjadi bagian Tira-Persikabo," tegasnya.

"Saya memegang komitmen, jadi soal apa pun pertanyaan tentang timnas Indonesia tak akan saya jawab. Sekali lagi saat ini saya masih bagian dari Tira-Persikabo," tukas Rahmad Darmawan.