Liga Indonesia

Kemenangan Atas Sriwijaya FC Jadi Kado Manis Ulang Tahun ke-66 Persita

Jumat, 13 September 2019 12:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dan Egi Megiansyah usai menang lawan Sriwijaya FC. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dan Egi Megiansyah usai menang lawan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil menekuk Sriwijaya FC 1-0 dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (12/9/19).

Sirvi Arfani menjadi man of the match karena berkat golnya pada menit ke-43, Persita berhasil mengamankan tiga poin dan melesat ke posisi runner-up dari peringkat ke-5 dengan perolehan 28 poin.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, tentunya sangat senang dengan hasil ini. Apalagi, timnya baru saja mencapai hari jadi ke-66 pada Senin (9/9/19) kemarin.

"Selamat ulang tahun kepada Persita. Semoga tetap eksis dan mudah-mudahan bisa segera promosi ke Liga 1," ujar mantan pelatih Bali United ini.

Widodo menyebut kemenangan Asri Akbar dkk. tidaklah mudah. Sriwijaya FC mampu memanfaatkan momentum. Anak asuhnya seperti tersugesti dan justru mengikuti irama permainan lawan.

"Mereka yang punya pengalaman, mampu mengatur tempo permainan dan memanfaatkan momen. Saat kita dapat bola dan ingin bermain cepat, tapi tak bisa karena mereka terlanjur mengatur tempo permainan," tutur Widodo C. Putro.

Namun, pada akhirnya Persita berhasil meraih kemenangan meski secara permainan lebih inferior ketimbang Sriwijaya FC. Egi Melgiansyah amat bersyukur bisa mempertahankan keunggulan satu gol sampai pertandingan usai.

"Mempertahankan keunggulan itu tidaklah mudah. Sriwijaya FC terus menekan untuk mencetak gol, tapi kami terus bekerja keras meredam serangan yang datang. Alhamdulillah bisa dapat tiga poin. Semua ini  berkat kerja keras tim," tandas Egi Melgiansyah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%