Liga Indonesia

Menang Tipis Atas PSCS, PSMS Bersyukur Bisa Amankan 3 Poin

Jumat, 13 September 2019 03:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (kanan) didampingi pemainnya, Legimin Raharjo (kiri), memberikan keterangan usai laga melawan PSCS Cilacap, Kamis (12/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (kanan) didampingi pemainnya, Legimin Raharjo (kiri), memberikan keterangan usai laga melawan PSCS Cilacap, Kamis (12/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berhasil memetik poin penting dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan mengalahkan tamunya, PSCS Cilacap, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019) sore.

PSMS sukses memetik poin penuh dengan skor tipis 1-0. Adalah Bayu Tri Sanjaya yang menjadi pembeda lewat golnya yang dicetak dari titik putih di babak pertama (42'), setelah pemain bertahan lawan tertangkap hand ball di area terlarang.

Pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra, mengaku sangat bersyukur dirinya bisa memberikan poin sempurna dalam laga debutnya bersama Ayam Kinantan, terlebih di hadapan publik sendiri.

"Keinginan kami untuk meraih poin 3, Alhamdulillah terealisasi," ucap syukur Jafri Sastra dalam temu pers usai pertandingan.

"Hanya kami punya catatan khusus atau penting, di mana di babak pertama kami main tidak begitu baik seperti yang kita inginkan. Tapi kita bisa mencetak gol lewat titik penalti yang mana itu suatu keberuntungan yang luar biasa," lanjutnya.

Eks pelatih PSIS Semarang itu menambahkan, di babak kedua pihaknya telah berupaya untuk menambah keunggulan dengan menciptakan banyak peluang.

"Di babak kedua kami mencoba untuk attacking-nya dan kami banyak peluang untuk membuat gol. Tapi rezeki cuman satu gol yang dikasih Allah dan tiga poin yang sangat terpenting," ucapnya.

"Artinya untuk kapten dan kawan-kawan, saya berikan apresiasi yang luar biasa yang tanpa kenal lelah 90 menit sehingga bisa meraih 3 poin," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan pemain sekaligus kapten PSMS, Legimin Raharjo. Legenda hidup PSMS itu menyebut kemenangan ini menjadi modal penting bagi timnya untuk menatap laga-laga selanjutnya.

"Yang pertama sih ya Alhamdulillah bisa meraih tiga poin ini. Yang pasti ini modal untuk ke depan yang lebih bagus lagi. Dan terima kasih juga buat teman-teman yang sudah bekerja keras untuk pertandingan hari ini," ujar kapten PSMS Medan itu.