Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Perlu Waspadai Dua Pemain Asing Baru Kalteng Putra

Jumat, 13 September 2019 17:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa saat lagi Persebaya Surabaya bakal menghadapi laga perdana mereka diputaran kedua Shopee Liga 1 2019 lawan Kalteng Putra. Menjelang pertandingan itu, Bajul Ijo patut waspada terhadap tim tuan rumah ini.

Pasalnya, mereka dikabarkan bakal memainkan dua legiun asing barunya yakni, striker Eydison Teofilo Soares asal Brasil dan Takuya Matsunaga gelandang serang asal Jepang. Pelatih Gomes De Oliviera pun mengamini hal tersebut menjelang pertandingan sore nanti, Jumat (13/9/19) pukul 18.30 WIB.

"Saya dapat kabar Takuya dari Jepang sudah bisa di turunkan dan tunggu satu lagi pemain asing. Dia kemungkinan bisa diturunkan juga nanti," ujar Gomes pada Jumat (13/9/19).

Tentu jika keduanya benar-benar diturunkan Gomes praktis menjadi laga debut bagi keduanya di liga Indonesia. Kemudian yang kedua tentu membuat suporter Kalteng Putra senang karena ingin melihat kemampuan kedua pemain itu.

Selain dua pemain itu, Kalteng Putra kabarnya juga menambah satu pemain lagi yang berposisi sebagai kiper. Dia adalah Reky Rahayu yang sebelumnya membela klub Blitar Bandung United di Liga 2.

Keputusan manajemen mendatangkan Reky, karena kiper utama mereka Dimas Galih tengah mengalami cedera. Harapannya dengan datangnya Reky mampu menjadi pemain pelapis untuknya.

Sekedar untuk diketahui untuk Reky Rahayu, nama pemain baru Kalteng Putra ini tidak asing bagi Bajul Ijo. Pasalnya pemain ini pernah juga membela Persebaya Surabaya sebagai kiper ketiga, sayangnya saat berada di Persebaya dia jarang mendapatkan menit bermain.