Liga Indonesia

Tekad Persis Balas Curi Poin di Kandang Martapura FC

Jumat, 13 September 2019 11:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persis
Penyerang Persis, Ugik Sugiyanto (kanan) beradu sprint dengan bek Persik Kediri, Risna Prahalabenta dalam laga di Stadion Brawijaya, beberapa waktu lalu. Copyright: © Media Persis
Penyerang Persis, Ugik Sugiyanto (kanan) beradu sprint dengan bek Persik Kediri, Risna Prahalabenta dalam laga di Stadion Brawijaya, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persis Solo membawa misi penting saat dijamu Martapura FC pada lanjutan Grup Timur Liga 2. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan di Stadion Demang Lehman, Jumat (13/09/19) sore nanti.

Bagi tim tamu, tak ada kata lain selain wajib membawa poin dari Kalimantan Selatan. Jika sampai kalah, Persis akan terlempar dari posisi empat besar.

"Semua pemain harus bekerja keras untuk menambah poin dan saya ingin posisi empat besar tetap aman. Tidak ada kata kalah untuk pertandingan itu," kata pelatih Persis, Choirul Huda.

"Kalau mereka bisa mencuri poin di Madiun, kami juga ingin mengambil poin mereka di kandang. Kami akan tampil habis-habisan untuk itu," tambah dia.

Hanya saja, perjuangan Persis tak akan berjalan mudah. Mereka datang ke Martapura juga dengan kondisi pincang.

Tiga pemain pilar mulai Slamet Budyono, Muhammad Isa, dan Hapidin menepi karena cedera maupun sakit. Sang juru taktik harus memutar otak untuk mengatasi kondisi itu.

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul memang telah menyiapkan para pengganti. Nama-nama seperti Dedi Cahyono Putro, Nanang Asripin, Beny Ashar, dan Dimas Galih Gumilang diharapkan mampu tampil sesuai ekspektasi.

"Beny Ashar dan Dimas Galih akan saya geser ke winger. Beny juga terbiasa main di sayap, sama Dimas Galih dan Dedi," tegas eks Perseru Serui tersebut.