Bola Internasional

1 Stadion Tidak Siap, Thailand Terancam Batal Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-23 2020

Sabtu, 14 September 2019 10:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Copyright: © INDOSPORT
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

INDOSPORT.COM - Thailand resmi ditunjuk oleh AFC untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2020. Namun, dalam persiapannya, negeri Gajah itu sedang menemui jalan terjal.

Sebab, satu dari empat stadion yang bakal digunakan untuk pertandingan dipastikan tidak siap. Stadion yang dimaksud adalah Stadion Chiang Mai.

Menurut Kepala SAT (Otoritas Olahraga Thailand), Gongsak Yodmani, pihak kontraktor tidak mampu menyelesaikan renovasi Stadion Chiang Mai dengan tepat waktu. SAT pun telah melaporkan kondisi ini ke AFC.

"Kontraktor telah secara resmi menyampaikan kepada kami bahwa pekerjaan renovasi di stadion tidak akan selesai tepat waktu untuk turnamen AFC pada Januari tahun depan," kata Gongsak Yodmani, dikutip dari Bangkok Post.

Atas kejadian tersebut, tim inspeksi AFC akan segera terbang ke Thailand. Selain meninjau kondisi Stadion Chiang Mai, mereka akan melihat tiga venue Piala Asia U-23 lainnya, yakni Stadion Rajamangala, Stadion Thammasat, dan Stadion Tinsulanonda.

AFC sendiri sebenarnya memberikan waktu kepada Thailand untuk menyiapkan stadion hingga akhir Oktober 2019. Namun, jika tidak siap, Federasi Sepak Bola Asia itu terpaksa akan mencari negara lain yang mampu menyelenggarakan.