Bola Internasional

Anak Legenda Barcelona dan Inter Milan Dapat Kesempatan ke Piala Dunia

Sabtu, 14 September 2019 16:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal
Putra legenda Barcelona dan Inter Milan, Samuel Eto'o dapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Kamerun dan berkompetisi di Piala Dunia U-17. Copyright: © Goal
Putra legenda Barcelona dan Inter Milan, Samuel Eto'o dapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Kamerun dan berkompetisi di Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kini datang dari legenda Barcelona dan Inter Milan, Samuel Eto'o. Pasalnya putranya yang juga seorang pemain sepak bola, Etienne Eto'o Pineda bakal dapat kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2019.

Dilansir laman berita olahraga Caught Offside, Etienne dipastikan akan mengikuti langkah sang ayah untuk turut bergabung dengan Timnas Kamerun U-17. Meskipun dirinya juga bisa bermain bersama Timnas Spanyol karena memang dilahirkan disana.

Memiliki bakat turunan dari orang tuanya, Etienne kini bermain di tim muda Real Mallorca, klub sepak bola ayahnya dulu. Tidak tanggung-tanggung salah satu dari empat anak Eto'o ini bahkan dipercaya untuk menduduki posisi kapten tim karena keahliannya.

Pihak federasi sepak bola Kamerun dikabarkan masih mencoba meminta ijin dengan klub Real Mallorca terkait akan hal ini. Jika berhasil, Etienne akan bergabung dengan para pemain muda lainnya untuk mengikuti latihan pra-turnamen di Yaounde pada bulan September 2019 ini.

Latihan kemudian dilanjutkan di Istanbul pada tanggal 20-27 September dan Brasil setelahnya. Usai menjalani latihan nantinya Timnas muda Kamerun akan ikut berkompetisi di gelaran Piala Dunia U-17 pada Oktober 2019 mendatang.

Sama-sama berposisi sebagai striker, bukan tidak mungkin karier Etienne akan secermelang sang ayah di masa yang akan datang. Sebelumnya sang ayah juga pernah mendapat kesempatan untuk turut serta mewakili Timnas Kamerun U--17 di ajang Piala Dunia U-17 ketika dirinya masih muda.

Tercatat pemain yang baru saja pensiun pada Sabtu (7/9/19) lalu ini, telah berhasil menyumbang 56 gol dalam 118 penampilannya bersama Timnas Kamerun. Hebatnya lagi Eto'o dinobatkan sebagai salah satu pemain Afrika terbaik sepanjang masa karena torehan prestasinya.

Tak ayal prestasi sang ayah nampak bisa menjadi modal awal Etienne bakal menggebrak dunia sepak bola internasional di masa yang akan datang nantinya.