Liga Spanyol

Tak Ada Pilihan Lain, Ernesto Valverde Izinkan Messi 'Tinggalkan' Barcelona

Sabtu, 14 September 2019 11:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau memaksa pemain andalannya Lionel Messi untuk ikut serta di laga penting Blaugrana. Copyright: © getty images
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau memaksa pemain andalannya Lionel Messi untuk ikut serta di laga penting Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde nampak tidak akan memaksa pemain andalannya yakni Lionel Messi untuk turun di beberapa laga penting.

Pelatih berusia 55 tahun itu khawatir kondisi Messi justru akan memburuk. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pemain Timnas Argentina itu sempat mendapat cedera kaki saat latihan jelang laga pramusim beberapa waktu lalu.

"Fakta terkait dirinya tidak akan tampil sudah tak bisa dielakkan lagi. Kami tetap berharap dia bisa segera kembali dan dalam keadaan segar bugar karena kami tak mau ambil resiko," ujar Valverde dilansir laman berita Marca.

"Kami tidak tahu jika dia bakal siap diturunkan di pertandingan Liga Champions saat kontra Borussia Dortmund atau di beberapa laga lain. Kami akan menggunakan penggantinya jika dia tetap tak bisa tampil," tutupnya.

Akibat kondisi kesehatannya, Messi tak mampu membela Blaugrana di beberapa laga awal LaLiga 2019/20. Barcelona yang nampaknya terlalu mengandalkan sang pemain pun mengalami penurunan performa sehingga gagal tampil gemilang.

Dalam tiga pertandingan LaLiga terakhir, Barcelona menorehkan catatan rekor satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah. Hal yang cukup memalukan ialah ketika mereka dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 0-1 di laga pembuka LaLiga 2019/20.

Ketergantungan Messi ini tentu bisa menjadi nilai minus Barcelona dalam beberapa laga penting nantinya. Apalagi jika mereka serius ingin meraih gelar juara Liga Champions 2019/20. Mereka nampaknya tetap tidak akan berhenti berharap untuk megabintang berusia 32 tahun itu bisa segera merumput.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%