Liga Spanyol

Ingin Tetap Tinggal, Ini 'Syarat' Lionel Messi untuk Barcelona

Jumat, 13 September 2019 09:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi mengungkapkan keinginan terbesarnya di Barcelona saat ini. Matthias Hangst/GettyImages. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi mengungkapkan keinginan terbesarnya di Barcelona saat ini. Matthias Hangst/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menyatakan ingin menetap di Barcelona. Meski demikian, klub sebaiknya menuruti apa pun keinginan bintangnya itu demi menjamin kelanjutan masa baktinya di Camp Nou.

Pemain Timnas Argentina itu pun mengutarakan hasratnya memenangkan Liga Champions. Messi tentu ingin Blaugrana menjuarai turnamen sepak bola Benua Biru itu lagi, tentunya sebelum ia pensiun atau bahkan hengkang.

"Barcelona adalah rumah saya dan saya tidak mau hengkang, tapi saya masih ingin menang," ujar pemain berusia 32 tahun itu dilansir laman berita Football Espana.

"Saya ingin memenangkan Liga Champions, sudah sangat lama kami tidak mendapatkan gelar itu," ujarnya lagi ketika berbicara tentang gelar bergengsi tersebut.

Pada Liga Champions 2018/19 Barcelona bisa dibilang sudah sangat dekat dengan gelar kemenangan usai memimpin di semifinal leg pertama, dengan skor 3-0 atas Liverpool (02/05/19). Sayang, kesempatan mereka pupus usai The Reds comeback di leg kedua dengan agregat 3-4 (08/05/19).

Terakhir kali Barcelona memenangkan Liga Champions pada musim 2014/15. Tak ayal, Messi sudah sangat lama mendambakan tambahan gelar trofi juara tim seantero Eropa itu untuk makin melengkapi prestasinya.

Di sisi lain, Barcelona rupanya juga tak mau kehilangan sang bintang, apalagi kontrak Messi akan berakhir pada tahun 2021. Mereka pun sempat mencoba membuat kesepakatan dengan kontrak yang terbilang mengejutkan.

Bagaimana tidak, Blaugrana menyodorkan kontrak main seumur hidup untuk seorang Lionel Messi sebagai langkah mengekang sang bintang agar tidak berpaling ke klub idaman lain.