Liga Spanyol

Cegah Messi Hengkang, Barcelona Tawarkan Kontrak Tak Masuk Akal

Minggu, 8 September 2019 16:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona menawarkan kontrak main seumur hidup agar Lionel Messi untuk mencegah dirinya hengkang. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona menawarkan kontrak main seumur hidup agar Lionel Messi untuk mencegah dirinya hengkang.

INDOSPORT.COM - Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir hingga tahun 2021 mendatang. Namun siapa sangka pihak klub berencana mencegah hengkangnya sang bintang dengan tawaran kontrak yang tak masuk akal, yakni dapat bermain seumur hidup.

Dilansir laman berita Football Espana, pihak klub Barcelona nampaknya tak ingin segera kehilangan pemain andalannya itu. Tak ayal mereka ingin mengikat Messi dengan kontrak main selama sisa hidupnya, termasuk di masa senjanya kelak.

Meskipun penawaran kontrak ini terbilang tidak diburu waktu, pihak presiden klub, Josep Maria Bartomeu dan ayah Messi, Jorge dikabarkan telah memiliki kesepakatan bersama. Baik Bartomeu dan Jorge memiliki hubungan yang baik, sehingga ini akan makin mempermudah Barcelona.

Messi sendiri sempat santer dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Hal ini berdasarkan keinginannya mecoba pengalaman baru.

Namun Bartomeu mengetahui sikap loyalitas dari pemain berusia 32 tahun itu. Sehingga dirinya cukup yakin Messi pasti akan menetap di klub miliknya.

Pemain Timnas Argentina ini nampaknya memang sudah menjadi ikon tersendiri bagi Barcelona. Pasalnya Messi sudah mengenyam pendidikan sepak bola semenjak tergabung dengan akademi sepak bola muda Blaugrana.

Semenjak ikut bergabung dengan klub senior Barcelona, Messi kerap menjadi pemain utama yang selalu diturunkan sebagai starter. Tercatat dirinya telah menyumbang 603 gol dan 242 assists dalam 687 penampilannya sejak musim 2004/5 hingga kini.

Beragam penghargaan bergengsi sudah berhasil dipersembahkan sang bintang ketika berseragam Barcelona. Alhasil pihak klub nampaknya ingin memperpanjang kejayaan itu dengan cara mempertahankan Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%