Liga Spanyol

Barcelona Terpuruk, Frenkie de Jong Kesulitan Temukan Bentuk Permainan Terbaik

Minggu, 8 September 2019 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong mengakui belum menunjukan permainan terbaiknya sejak dimulainya kompetisi LaLiga 2019/20.

De Jong sempat merasa kecewa lantaran belum bisa memberikan yang terbaik bagi Barcelona. Padahal, dirinya mengakui bisa tampil apik ketika ikut dalam laga pramusim.

"Segalanya berlangsung sangat baik saat pramusim, tapi harus saya katakan jika ini bukan permainan terbaik saya di pertandingan secara kompetitif," ujar Frenkie de Jong dilansir Football Espana.

"Beberapa orang sempat panik, tapi saya tidak. Penampilan saya mungkin belum memuaskan sejauh ini, tapi saya berjanji akan lebih banyak berperan ke depannya. Saya bisa lebih baik lagi sehingga tidak terlalu khawatir," tambahnya.

Performa yang luar biasa bersama Ajax Amsterdam menjadi alasan utama Barcelona tertarik akan sosok De Jong. Tak ayal Blaugrana langsung memboyong pemain asal Belanda ini dengan mahar 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) di bursa transfer musim panas kemarin.

Pemain berusia 22 tahun ini sempat tampil apik di beberapa laga pramusim bersama Barcelona. Dia sendiri kerap diturunkan sebagai starter oleh pelatih Ernesto Valverde di beberapa pertandingan awal LaLiga 2019/20.

Meski demikian, Frenkie de Jong nampaknya tidak terlalu banyak membantu meningkatkan performa tim. Kini Barcelona cukup kesulitan mengukuhkan dominasi sebagai sebagai klub LaLiga yang tangguh seperti biasa.

Barcelona terlempar ke posisi kedelapan klasemen sementara LaLiga 2019/20 dengan torehan empat poin. Mereka tercatat hanya mampu sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah dalam tiga laga awal musim.