Liga Spanyol

Soal Rumor Valverde Bakal Dipecat Barcelona, Ini Reaksi Lionel Messi

Jumat, 13 September 2019 15:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lionel Messi memberikan komentarnya mengenai rumor pemecatan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde Copyright: © Getty Images
Lionel Messi memberikan komentarnya mengenai rumor pemecatan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, buka suara mengenai rumor yang menyebutkan bahwa pelatihnya, Ernesto Valverde, akan didepak dari kursi kepelatihan Blaugrana.

Dalam sebuah wawancara bersama Diario AS, pemain berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa rumor-rumor yang menyebut Valverde akan dipecat adalah hal yang biasa terjadi seiring kegagalan Barcelona mencapai hasil maksimal pada musim 2018/19.

"Ketika kami (Barcelona) tak mampu mencapai target kami, banyak orang berpikir tentang hal-hal buruk (pemecatan Valverde)," kata Messi.

Namun alih-alih menyalahkan Ernesto Valverde atas kegagalan musim 2018/19, Lionel Messi lebih memilih untuk sadar diri dan menyebut bahwa ia beserta rekan-rekannya tak tampil maksimal sehingga gagal meraih Treble Winner pada musim tersebut.

"Saya rasa itu (kegagalan musim lalu) adalah kesalahan kami (para pemain). Pelatih dan staffnya tak ada sangkut paut dengan buruknya permainan kami," lanjutnya.

Seperti diketahui, Valverde menjadi sosok yang disorot atas kegagalan Barcelona meraih Treble Winner dimusim 2018/19. Blaugrana sendiri harus puas hanya meraih satu gelar di penghujung musim, yakni menjadi kamipiun LaLiga Spanyol.

Sebagai tambahan, musim 2018/19 Barcelona berkesempatan memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey. Namun raksasa Catalan ini harus tertunduk lesu saat menerima comeback dari Liverpool di semifinal dan takluk di laga final dari Valencia