Liga Indonesia

Baru Bergabung, Gelandang Teranyar Semen Padang Ingin Pensiun

Sabtu, 14 September 2019 13:44 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Semen Padang
Laga pertangdingan antara Semen Padang vs PSS Sleman, Jumat (13/09/19). Copyright: © Media Semen Padang
Laga pertangdingan antara Semen Padang vs PSS Sleman, Jumat (13/09/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang teranyar Semen Padang, Yoo Hyun-koo, baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan pensiun bersama Kabau Sirah.

Dikutip dari lama resmi Semen Padang, Yoo, mengaku sudah siap mengubah status kewarganegaraannya dari Korea Selatan menjadi Indonesia.

Hal tersebut ia lakukan karena rasa cintanya terhadap Tanah Air, tempat di mana ia menghabiskan 10 tahun karier sepak bolanya. Yoo turut menegaskan bahwa telah melengkapi segala persyarataan. Tak terkecuali menghafal lagu Indonesia Raya. 

"Saya sudah lama di Indonesia, hampir sepuluh tahun berturut-turut. Lima tahunnya saya habiskan di sini bersama Semen Padang. Saya ingin segera menuntaskan proses naturalisasi saya."

"Manajemen tim juga berkenan membantu saya. Keluarga juga ingin tinggal di Indonesia, semua persyaratan juga sudah siap, termasuk saya dan keluarga sudah hafal lagu Indonesia Raya," ujarnya.

Disisi lain, Yoo tak menutupi cepat atau lambat akan pensiun. Meningat usianya kini sudah 36 tahun. Maka dari itu, ia menginginkan untuk segera pensiun dengan balutan seragam Semen Padang. 

"Selain ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, saya juga berharap bisa pensiun bersama semen Padang. Semoga semuanya bisa terwujud."

Seperti yang sudah diketahui, Yoo, sebenarnya telah mengajukan untuk perpindahan kewarganegaraan sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, hingga kini proses naturalisasi tersebut masih mandek.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%