Liga Indonesia

Ditahan Imbang Persebaya, Gomes de Oliveira Apresiasi Kerja Keras Kalteng Putra

Sabtu, 14 September 2019 15:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra gagal memetik kemenangan di laga perdana di putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/9/19). Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya di Stadion Tuah Pahoe.

Melihat hasil ini, pelatih Gomes de Oliveira, kurang puas. Dia menganggap sebagai tuan rumah seharusnya tim bisa memetik tiga poin, tapi malah harus puas dengan satu poin saja.

Meski kecewa, Gomes tetap mengapresiasi permainan Kalteng Putra usai pertandingan lawan Persebaya Surabaya. Pasalnya, anak didiknya sudah bekerja keras meladeni permainan cepat lawan. 

"Sayang kami tidak dapat kemenangan di kandang, tapi saya pikir para pemain sudah bekerja keras. Mereka sudah memberikan penampilan yang terbaik," cetus eks pelatih Madura United itu.

Dengan permainan seperti itu, Gomes meyakini suporter Kalteng Putra yang sudah datang langsung ke Stadion Tuah Pahoe bakal senang karena terhibur. 

Senada dengan Gomes de Oliveira, pemain baru Kalteng Putra, Takuya Matsunaga, mengakui bahwa pertandingan melawan Persebaya Surabaya sangat berat. 

"Mereka punya banyak pemain bagus. Persebaya juga bisa menahan bola dengan baik. Semoga pertandingan selanjutnya kami bisa meraih tiga poin," tandasnya.