Liga Indonesia

Dijamu PSBS Biak, PSIM Yogyakarta Usung Misi Kebangkitan

Sabtu, 14 September 2019 15:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso mengatakan skuat PSIM Yogyakarta sudah siap tampil maksimal di laga tandang kontra PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso mengatakan skuat PSIM Yogyakarta sudah siap tampil maksimal di laga tandang kontra PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta membawa misi penting saat dijamu PSBS Biak pada lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Timur di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/09/19). Tim Laskar Mataram bertekad bangkit dan memutus hasil buruk di dua laga terakhir.

Skuat asuhan Aji Santoso itu menelan kekalahan di dua laga terakhir. PSIM tumbang dari Mitra Kukar di kandang dan dihajar Persik Kediri.

Aji menyebut anak asuhnya sudah melupakan hasil minor di dua laga terakhir. Target mencuri poin kini menjadi misi penting yang wajib direalisasikan.

"Targetnya minimal bisa dapat 1 poin dari Biak. Anak-anak sudah saya minta lupakan kekalahan, dan lawan PSBS harapkannya jadi momentum untuk bangkit," kata Aji Santoso kepada awak media, Sabtu (14/09/19).

"Pemain harus vertanding dengan semangat dan motivasi baru. Mudah-mudahan target itu terealisasi," tambah dia.

Namun, tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu menghadapi problem absennya dua pilar lini belakang. Syaiful Indra Cahya dan Hendra Wijaya tak dibawa melawan PSBS Biak karena cedera.

Bek anyar, M. Al Amin Syukur Fisabillah dan Heri Susilo bakal mengisi dua posisi tersebut. Aji yakin para pemain pengganti akan tampil optimal.

"Dari pertandingan ke pertandingan grafik penampilan anak-anak juga selalu meningkat. Mudah-mudahan pertandingan di Biak nanti bisa lebih  bagus lagi," ucap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Perlu diketahui, PSIM Yogyakarta sementara ini menempati peringkat tiga klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur. 21 poin sudah mereka peroleh dari total 13 laga.