Bola Internasional

Dua Striker Cedera, Waktunya Neymar Jadi Pahlawan untuk PSG

Sabtu, 14 September 2019 12:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images/Getty Images
Alami badai cedera, pelatih PSG, Thomas Tuchel akan mengandalkan Neymar di beberapa laga lanjutan. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Alami badai cedera, pelatih PSG, Thomas Tuchel akan mengandalkan Neymar di beberapa laga lanjutan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel dipastikan bakal menurunkan Neymar usai tak punya pilihan striker lain jelang pertandingan Ligue 1 2019/20 melawan Strasbourg, Sabtu (14/9/19).

Hal ini dikarenakan dua striker Les Parisiens yakni Edinson Cavani dan Kylian Mbappe tengah mengalami cedera. Alhasil mereka bakal diragukan bisa ikut merumput.

"Dia (Neymar) butuh waktu untuk dapat kembali bermain, tapi saat ini dia adalah pemain PSG," ujar Tuchel dilansir laman berita Marca.

"Saya masih tetap yakin dirinya akan memberikan segalanya agar kami bisa meraih tujuan utama," tutupnya.

Sebelumnya Neymar sempat menjadi bahan perbincangan hangat di bursa transfer musim panas lalu usai sang bintang ingin menyatakan hengkang dari klub raksasa asal Prancis itu. Dua klub LaLiga yakni Real Madrid dan Barcelona digadang-gadang bakal memboyong sang bintang.

Pemain berusia 27 tahun itu bahkan sampai mogok ikut latihan pramusim bersama PSG. Tak ayal aksi Neymar ini sempat membuat beberapa kalangan Les Parisiens merasa cukup kecewa.

Namun pada akhirnya Neymar batal untuk hengkang di bursa transfer musim panas karena harga transfernya yang dinilai kemahalan. Hal ini nampaknya karena PSG membanderol pemain ini dengan harga 180 juta euro (Rp2,8 triliun).

Neymar pun pada akhirnya menetap di Prancis usai gagal untuk hengkang. Keputusan Tuchel untuk mengandalkan pemain Timnas Brasil ini rupanya tidak lain dan tidak bukan karena merupakan pilihan jalan terakhir usai dua pemain utamanya mengalami masalah kesehatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%