Bola Internasional

Eks Manchester United Anggap Neymar Bakal Jadi Calon Peraih Ballon d'Or

Sabtu, 14 September 2019 18:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/Getty Images
Eks Manchester United, Ander Herrera anggap Neymar bakal menjadi peraih Ballon d'Or berikutnya. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Eks Manchester United, Ander Herrera anggap Neymar bakal menjadi peraih Ballon d'Or berikutnya.

INDOSPORT.COM - Eks Manchester United, Ander Herrera menganggap Neymar merupakan kandidat kuat untuk mampu meraih penghargaan Ballon d'Or berikutnya.

Herrera yang saat ini tergabung dengan Paris Saint-Germain menganggap jika rekan barunya itu merupakan salah satu pemain terhebat di dunia. Tak ayal dirinya yakin Neymar pantas mendapat penghargaan Ballon d'Or bersama Kylian Mbappe nantinya.

"Neymar adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia dan merupakan kandidat pasti peraih Ballon d'Or bersama dengan Mbappe," kata pamain berusia 30 tahun itu dilansir laman berita Goal.

"Saya merasa senang dapat bermain dengan Neymar. Bagi saya ini merupakan pengalaman berharga bermain dengan berbagai pemain PSG seperti dia, Mbappe atau bahkan Marco Verrati, yang saya anggap bisa menjadi gelandang terbaik," tutupnya.

© Twitter @AnderHerrera
Ander Herrera, pemain baru Paris Saint-Germain Copyright: Twitter @AnderHerreraAnder Herrera, pemain baru Paris Saint-Germain.

Jika melihat catatan prestasinya Neymar memang dianggap mampu berkesempatan untuk meraih Ballon d'Or yang notebene ditujukan untuk pemain terbaik. Pasalnya pemain asal Brasil itu sempat beberapa kali mendapat penghargaan individual berkat kemampuan sepak bolanya.

Tercatat pemain berusia 27 tahun itu berhasil menyabet beberapa penghargaan seperti LaLiga Best World Player 2014/15, FIFA Puskas Award 2011, Samba Gold (2014, 2015, 2017), dan masih banyak lagi.

Alhasil jika Neymar mampu mendapatkan trofi Ballon d'Or posisi, dirinya nanti akan mampu bersanding diantara dua pemain papan atas yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Neymar sebelumnya sempat menepi dari PSG karena cedera. Namun usai kondisi yang kian membaik membuatnya dipastikan bakal turun di beberapa pertandingan lanjutan Ligue 1 2019/20 bersama Les Parisiens.