Bola Internasional

'Pep Guardiola Singapura', Dulu Tolak Pinangan Persija Jakarta kini Malah Ingin Gabung

Sabtu, 14 September 2019 18:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© semuanyabola.com
Aidil Sharin kandidat pelatih Persija Jakarta. Copyright: © semuanyabola.com
Aidil Sharin kandidat pelatih Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kedah FA, Aidil Sharin Sahak yang dulu sempat menolak pinangan Persija Jakarta kini malah tertarik untuk membesut Macan Kemayoran di Liga 1 2019.

Nama Aidil Sharin Sahak sendiri belakangan muncul sebagai salah satu sosok yang dikaitkan ke Persija Jakarta untuk mengantikan Julio Banuelos.

Nasib pelatih Julio Banuelos kini berada di ujung tanduk, pasalnya ia tak mampu membawa Persija Jakarta beranjak dari zona degradasi Liga 1 2019, bahkan dalam empat pertandingan terakhir Macan Kemayoran gagal meraih kemenangan.

Hasil tersebut membuat Persija kini terdampar di peringkat ke-17, dan nama Julio Banuelos disebut-sebut akan segera dipecat andai kembali tak mampu memberikan kemenangan saat melawan PSIS Semarang, Minggu (15/9/19).

Kabar pemecatan tersebut lantas menimbulkan rumor tentang sosok pelatih yang bakal mengisi kursi kepelatihan Persija, salah satunya adalah Aidil Sharin Sahak yang masa kontraknya akan segera habis bersama Kedah FA.

Sang pelatih yang membawa Kedah FA menjuarai Piala FA Malaysia tahun 2019 tersebut bahkan sudah menyatakan kesiapannya jika ditunjuk sebagai juru latih anyar Macan Kemayoran.

Persija Jakarta sendiri sebelumnya pernah melayangkan tawaran Aidil Sharin Sahak pada bulan Maret 2019 lalu, namun menariknya pelatih yang mengagumi sosok Pep Guardiola ini menolak mentah-mentah pinangan tersebut.

Melansir dari laman berita BHarian, disebutkan jika Aidil Sharin Sahak ingin tetap di Malaysia dan menghargai kontraknya bersama Kedah FA yang baru akan habis pada November 2019 mendatang.

"Walau saya ditawari (kontrak dengan Persija), saya masih menghormati dan menghargai kontrak saya dengan Kedah FA yang dimulai musim ini," kata Aidil pada Maret lalu.

Kini dengan sisa kontrak yang hampir habis bersama Kedah FA, bukan tak mungkin jika Persija Jakarta bisa mendatangkan Aidil Sharin Sahak untuk membesut Macan Kemayoran hingga akhir musim Liga 1 2019 nanti.

1