Liga Indonesia

Hadapi Tira Persikabo, Gelandang Persib Tak Punya Persiapan Khusus

Sabtu, 14 September 2019 12:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Tira Persikabo pada pertandingan tandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, malam ini Sabtu (14/09/19). 

Meski begitu, pada pertandingan nanti Erwin tetap mewaspadai lawan dan siap bekerja keras, agar tim berjuluk Maung Bandung ini bisa membawa pulang poin penuh. 

Kemenangan di kandang Tira Persikabo menurut Erwin sangat dibutuhkan, untuk menambah kepercayaan diri dan modal menghadapi pertandingan lainnya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Ya persiapannya mungkin seperti biasa sama seperti tim-tim yang lain. Cuma ini adalah partai yang penting bagi Persib. Karena kita tahu sendiri, kemarin kita bisa memenangkan pertandingan dan kalau kita bisa memenangkan pertandingan di Tira mungkin itu akan menambah percaya diri tim," ungkap Erwin

Erwin menuturkan, banyak mengambil pelajaran dari pertandingan yang dilalui di putaran pertama Liga 1 lalu. Menurutnya, kesalahan yang terjadi sebelumnya jangan sampai terulang lagi di putaran kedua. 

Selain itu, ia juga akan berusaha tampil lebih baik lagi dari sebelumnya, agar skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal dan bisa bersaing di papan atas. 

Sebagai informasi, pada akhir putaran pertama, Persib tidak bisa bersaing di papan atas dan harus puas menempati posisi ke 10 dengan mengoleksi 19 poin dari 17 pertandingan yang dilakoninya. 

"Pasti semua tim memiliki semangat baru. Apalagi kemarin (akhir putaran pertama) kita kembali lagi meraih hasil yang positif. Saya harap putaran kedua adalah awal kebangkitan. Karena kita tahu putaran pertama kita banyak hasil yang kurang memuaskan," tegas Erwin Ramdani.