Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Fiorentina vs Juventus: Bianconeri Tertahan

Sabtu, 14 September 2019 22:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @SuperSportTV
Cristiano Ronaldo membawa bola dalam laga pekan ke-3 Serie A Italia antara Fiorentina vs Juventus, Sabtu (14/09/19) malam WIB. Copyright: © @SuperSportTV
Cristiano Ronaldo membawa bola dalam laga pekan ke-3 Serie A Italia antara Fiorentina vs Juventus, Sabtu (14/09/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Fiorentina sukses menahan imbang tamunya Juventus dengan skor 0-0 pada laga pekan ke-3 Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (14/09/19) malam WIB. 

Juventus tampak kewalahan bertandang ke markas Fiorentina. Berkali-kali skuat asuhan Maurizio Sarri ditekan. Walau menguasai bola, Juventus kalah peluang dari Fiorentina. 

Dengan hasil ini Juventus untuk sementara naik ke posisi pertama dengan tujuh poin. Namun noda imbang yang didapatkan Bianconeri berpotensi membuat mereka tersalip lagi oleh Inter Milan yang baru memainkan pekan ketiga nanti. 

Sedangkan bagi Fiorentina, hasil imbang atas Juventus jadi poin perdana mereka di Serie A musim ini. La Viola saat ini terdampar di posisi ke-16 klasemen. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tim tamu Juventus tampil menekan di awal babak pertama. Pada menit ke-3, Bianconeri yang mengenakan kostum putih merah mendapatkan peluang emas andai saja umpan silang Ronaldo mampu dimanfaatkan dengan baik.

Tuan rumah segera meresponsnya dengan sundulan dari Milenkovic hasil umpan set piece Federico Chiesea. Namun, bola masih melebar dari gawang. 

Fiorentina tampil cukup baik pada laga ini. Mereka mampu menciptakan peluang yang lebih banyak dari Juventus. 

Pada menit 16 La Viola mendapat umpan beruntun melalui Federica Chiesa dan Ribery. Namun, kedua peluang tersbeut masih digagalkan Szczesny. 

Peluang terbaik Fiorentina terjadi pada menit ke-42 saat sundulan jarak dekat Dalbert hasil umpan Ribery mampu ditepis Szczesny. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Pada babak kedua Fiorentina tidak mengendurkan serangan. Sejumlah tekanan dilakukan hingga membuat pertahanan Juventus kocar-kacir. 

Fiorentina mendapatkan peluang pada menit 54' melalui sepakan voli Dalbert yang masih bisa dihalau kiper Juve. Peluang lagi-lagi didapatkan La Viola berkat tembakan Federico Chiesea. 

Kerjasama antara Ribery dan Dalbert benar-benar-benar merepotkan barisan pertahanan Si Nyonya Tua. Namun hingga tutup laga, tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

Susunan Pemain

Fiorentina: Dragowski; Cáceres, Milenkovic, Pezzella; Lirola, Pulgar, Castrovilli, Badelj, Henrique; Chiesa, Ribéry

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuaín, Ronaldo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%