Bola Internasional

Sanjung Romelu Lukaku, Fabio Capello: Dia Striker Modern!

Sabtu, 14 September 2019 21:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello.

INDOSPORT.COM - Performa apik Romelu Lukaku bersama Inter Milan menuai pujian dari berbagai pihak. Salah satunya dari pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello.

Menurut Capello, Lukaku merupakan tipe striker yang modern karena perannya yang tidak hanya menyerang, tetapi juga bisa membantu pertahanan.

Terlebih, Lukaku kini ditangani pelatih sekaliber Antonio Conte. Sentuhan eks pelatih Timnas Italia itu diprediksi akan membuat Lukaku semakin gahar.

"Lukaku adalah striker modern: dia mencetak gol, membantu tim, dan bisa bertahan. Ditambah lagi, dia sekarang bisa bekerja dengan Conte, seorang pelatih yang membuat perbedaan," kata Capello, dikutip dari Football Italia.

Romelu Lukaku resmi gabung Nerazzurri pada bursa transfer musim panas 2019. Ia didatangkan dengan harga transfer yang cukup tinggi, yakni sebesar 74 juta pounds (Rp1,27 triliun).

Namun, harga mahal Romelu Lukaku dipastikan tidak membuat Inter Milan menyesal. Sebab, baru melakoni dua pertandingan di Serie A Italia 2019/20, ia sudah membuktikan kemampuannya dengan sumbangan dua gol dari dua laga.