Liga Italia

Jadwal Serie A Italia Hari Ini: Pembuktian Inter Milan dan Juventus

Sabtu, 14 September 2019 09:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Laga pekan ketiga Serie A Italia 2019/20 pada Sabtu (14/09/19) dan Minggu (15/09/19) dini hari nanti kembali menampilkan aksi klub besar. Juventus dan Inter Milan akan bersaing memperebutkan tahta puncak klasemen sementara.

Juventus bakal membuka pekan ketiga dengan laga tandang melawan Fiorentina. Cristiano Ronaldo dkk. ingin kembali meraih poin sempurna usai menyapu dua laga awal dengan kemenangan. Saat ini, mereka berada di posisi kedua akibat kalah selisih gol dari Inter.

Bianconeri sendiri dalam kondisi on-fire. Beberapa bintang mereka seperti Douglas Costa dan Gonzalo Higuain mulai menemukan permainan terbaiknya. Absennya Giorgio Chiellini dan Aaron Ramsey pun dinilai tak masalah karena kedalaman skuat.

Di sisi lain, Fiorentina sedang berada dalam nasib buruk. Dalam 16 pertandingan terakhir di ajang Serie A Italia, La Viola belum pernah meraih kemenangan. Dua laga pembuka pada musim 2019/20 ini pun harus dilalui dengan kekalahan.

Hal ini membuat Vincenzo Montella terancam dipecat dari jabatannya di Fiorentina. Meski ia banyak mendatangkan pemain berkualitas, hasil buruk bisa jadi tak akan menyelamatkannya. Peluang meraih kemenangan melawan Juventus pun dinilai kecil.

Sementara itu, Inter Milan akan menjamu Udinese di kandang sendiri. Tim asuhan Antonio Conte perlu lebih waspada. Meski belum mempertunjukkan performa konsisten, Udinese sempat tampil apik di pekan pembuka kala mengalahkan AC Milan.

Nerazzurri diperkirakan langsung menduetkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Bagi Sanchez, laga ini bisa menjadi debut keduanya di Italia yang sangat berkesan. Pasalnya, namanya mulai melejit kala memperkuat Udinese beberapa tahun lalu.

Peluang tampilnya Sanchez ialah buntut dari tampilnya Lautaro Martinez bersama Timnas Argentina. Meski tampil impresif dengan mencetak hattrick ke gawang Meksiko, Lautaro diprediksi akan diistirahatkan untuk menghindari potensi cedera.

Jadwal Pertandingan Serie A Italia Hari Ini:
Sabtu (14/9/19)
20.00 WIB Fiorentina vs Juventus (Artemio Franchi)
23.00 WIB Napoli vs Sampdoria (San Paolo)

Minggu (15/9/19)
01.45 WIB Inter Milan vs Udinese (Giuseppe Meazza)