Bola Internasional

Lawan Leverkusen, Jadon Sancho Berpeluang Pertahankan Rekor Gemilang

Sabtu, 14 September 2019 19:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, berpeluang mempertahankan rekornya dalam mencetak gol atau memberikan assist dalam setiap pertandingan di Bundesliga Jerman musim ini.

Pemain berusia 19 tahun datang melalui Kualifikasi Euro 2020 tanpa cedera dan akan membantu timnya dalam laga melawan Bayer Leverkusen, Sabtu (14/9/19), nanti malam.

Dua pilar Dortmund lain, Thorgan Hazard dan Axel Witsel, pun telah kembali berlatih masing-masing setelah sebelumnya harus ada dalam masa pemulihan dari cedera tulang rusuk dan paha.

Untuk lini tengah, pelatih Lucien Favre masih meragukan apakah Manuel Akanji akan tampil. Namun, Julian Weigl dalam kondisi prima dan siap menggantikannya.

Gelandang Nico Schulz, dipastikan akan absen melawan Leverkusen setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki saat bertugas bersama dengan Timnas Jerman.

Absennya Schulz ini bisa memberikan kesempatan kepada gelandang Julian Brandt untuk membuat debutnya dalam seragam hitam kuning ini dan melawan bekas timnya sendiri.

Sejauh ini, hanya Robert Lewandowski yang sudah mengoleksi enam gol, sementara Sancho dan rekannya, Paco Alcacer sama-sama telah mencetak lima gol.

Prakiraan susunan pemain:

Dortmund: Roman Burki, Lukasz Piszczek, Julian Weigl, Matt Hummels, Achraf Hakimi, Axel Witsel, Thomas Delaney, Jadon Sancho, Marco Reus, Julian Brandt, Paco Alcacer.

Leverkusen: Lukas Hradecky, Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell, Charles Aranguiz, Karim Bellarabi, Kai Havertz, Kerem Demirbay, Leon Bailey, KevinVolland.