Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-16, Bima Sakti Siap Tampilkan Permainan ala Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 18:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, siap menampilkan filosofi permainan ala Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, siap menampilkan filosofi permainan ala Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti siap menampilkan filosofi permainan ala Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Ia telah memiliki gambaran permainan untuk membawa anak asuhnya tampil di Piala Asia U-16 tahun depan.

“Kami bermain sesuai dengan filosofi Indonesia yang menekankan terstruktur, agresif, dan progresif. Kami akan tampil dengan build-up dari bawah dan struktur dari tengah ke depan. Ini pastinya sesuai dengan karakter sepak bola Indonesia,” ucap Bima Sakti.

Sejauh ini, ia terkesan dengan perkembangan anak asuhnya. Meski tampil buruk saat uji coba sebelum Piala AFF U-15 2019 lalu, timnya bisa tampil percaya diri. Terbukti, Garuda Asia berhasil meraih tempat ketiga.

Hal tersebut kemudian berlanjut kala berhasil mengalahkan Montenegro dan imbang dengan Korea Selatan di Boys Elite Football Myanmar. Diandra Diaz Dewari dkk. kemudian tampil apik dengan menempati runner-up Four Nations Tournament di Qatar.

“Dari uji coba tersebut, kami mendapatkan banyak pelajaran. Kami melawan Montenegro dengan postur tubuh tinggi, Korea Selatan dengan determinasi dan pengalaman, serta Qatar dan Yordania yang banyak memberi pelajaran transisi bertahan ke menyerang,” ucap Bima.

“Saat ini, 23 pemain Timnas Indonesia U-16 dalam keadaan sehat dan siap tampil di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Kami masih ada dua kali latihan dan semoga ke depannya tampil lebih baik,” lanjutnya.

Bima Sakti sendiri menargetkan hasil positif untuk lolos ke Piala Asia U-16 2020. Timnas Indonesia U-16 yang bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi Filipina, Kepulauan Mariana Utara, Brunei Darussalam, dan China dalam rentang 16-22 September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%