Liga Indonesia

Klub Liga 1 Berpeluang Rekrut Striker Juventus Musim Ini, Bagaimana Bisa?

Sabtu, 14 September 2019 06:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Valerrio Penicino/GettyImages
Selebrasi Paulo Dybala (kiri) dengan Mario Mandzukic. Copyright: © Valerrio Penicino/GettyImages
Selebrasi Paulo Dybala (kiri) dengan Mario Mandzukic.

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub Liga 1 2019 nyatanya masih bisa mendatangkan pemain asing pada bursa transfer paruh musim ini. Karena jendela transfer ini baru akan ditutup pada 16 September mendatang.

Beberapa kontestan Liga 1 2019 nyatanya berpeluang mendatangkan pemain kelas dunia, yakni striker Juventus Mario Mandzukic. Hal itu terjadi ketika pelatih Maurizio Sarri tak memasukkan nama Mandzukic ke dalam skuat Juventus pada musim ini.

Penyerang asal Kroasia tersebut memang dipastikan tidak masuk dalam rencana Sarri pada kompetisi musim 2019/20. Bahkan manajemen Juventus sempat menawarkan Manchester United untuk menukar Mandzukic dengan Romelu Lukaku.

Akan tetapi, transfer tersebut tidak menjadi kenyataan setelah Lukaku lebih memilih bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Mandzukic juga dipastikan gagal pindah ke klub Eropa lainnya pada tahun ini.

Karena jendela transfer musim panas kompetisi elite Eropa sudah resmi ditutup beberapa waktu lalu. Situasi inilah yang membuat Mandzukic hanya bisa pergi ke klub di luar Eropa, seperti Amerika dan Asia.

© Tullio M. Puglia/Getty Images
Mario Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma. Copyright: Tullio M. Puglia/Getty ImagesMario Mandzukic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma.

Karena bursa transfer pada beberapa kompetisi di Amerika dan Asia masih belum ditutup. Sebut saja Liga 1 Indonesia, yang masih mengizinkan klubnya mendatangkan pemain baru hingga 16 September.

Meski terbilang sulit merekrut Mandzukic, namun bukan berarti mustahil. Jika klub Liga 1 2019 berani mengeluarkan dana besar demi memboyong Mandzukic, maka bisa saja membuat sang striker mempertimbangkan bermain di Liga 1.

Mandzukic sendiri dikabarkan sudah menolak tawaran klub Qatar Al-Ghafara. Situasi ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh sejumlah klub Liga 1 2019, demi mendongkrak pamor tim dan kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia ini.

1