Liga Italia

Jurus Terbaru Maurizio Sarri demi 'Mengusir' Mario Mandzukic dari Juventus

Sabtu, 14 September 2019 00:47 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih Maurizio Sarri melancarkan jurus baru untuk 'mengusir' striker Mario Mandzukic dari Juventus. Copyright: © Getty Images
Pelatih Maurizio Sarri melancarkan jurus baru untuk 'mengusir' striker Mario Mandzukic dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Maurizio Sarri melancarkan jurus baru untuk 'mengusir' striker Mario Mandzukic dari Juventus.

Pergantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri di musim panas 2019 memang telah mengubah nasib beberapa pemain Juventus. Salah satunya Mandzukic.

Di era Allegri, Mandzukic selalu menjadi pilihan utama sejak ia bergabung dari Atletico Madrid pada 2015.

Akan tetapi, Sarri sepertinya tidak memasukkan Mandzukic dalam rencananya di Juventus. Mantan pelatih Napoli itu lebih memilih Gonzalo Higuain, yang Juve pinjamkan ke AC Milan dan Chelsea sepanjang 2018/19, sebagai target man.

"Mandzukic mungkin kurang menunjukkan kepada saya dari yang Higuain berikan di sesi latihan. Inilah mengapa saya memilih Higuain," ujar Sarri dalam konferensi pers pada Jumat (13/9/19).

Sarri bahkan membiarkan Mandzukic untuk mencari klub baru. Akan tetapi, striker asal Kroasia itu memilih bertahan ketimbang hengkang di bursa transfer musim panas 2019.

Keinginan Mandzukic untuk tetap setia kepada Juventus tak membuat Sarri goyah dengan keputusannya. Sang pelatih malah mengeluarkan beberapa jurus agar pemain berusia 33 tahun itu benar-benar pergi.

Jurus pertama ialah tidak menyertakan nama Mario Mandzukic dalam skuat Juventus di Liga Champions 2019/20. Pemain di klub besar manapun akan kecewa bila tidak dipercaya mentas di ajang papan atas Eropa itu.

Jurus kedua, yang terbaru, ialah Sarri tidak membawa Mandzukic dalam lawatan ke Kota Firenze untuk menghadapi Fiorentina pada pekan ketiga Serie A Italia, Sabtu (15/9/19).

Padahal, Mandzukic dalam kondisi bugar dan siap tampil mengingat ia tidak terlibat pada international break terkini berhubung sudah pensiun dari Timnas Kroasia.

Sepak terjang Sarri yang jelas tidak menginginkan Mandzukic tampaknya mulai membuat sang pemain memikirkan masa depannya di Juventus.

Menurut Football Italia, Mario Mandzukic tengah mempertimbangkan tawaran dari klub non Eropa meski baru saja menolak proposal dari klub Qatar, Al-Gharafa.

Meski bursa transfer musim panas 2019 sudah ditutup, Mario Mandzukic masih bisa meninggalkan Juventus kapanpun andai ia dan klub sepakat menyudahi kontrak yang sesungguhnya berdurasi hingga 2021. Dia bisa hengkang dengan status bebas transfer.

2