Bola Internasional

Media Vietnam Ikut 'Panaskan' Situasi Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 10:59 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Nasib Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia mulai memanas. Pelatih asal Skotlandia itu dirumorkan bakal diistirahatkan dari jabatannya.

Rumor itu muncul akibat performa Timnas Indonesia yang jeblok dalam dua laga Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda dua kali kalah di kandang, yakni 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

PSSI pun dikabarkan telah memiliki sosok pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Dia adalah Rahmad Darmawan, pelatih lokal yang tengah on fire bersama Tira-Persikabo.

Kondisi ini mendapat perhatian dari media Vietnam, Bongda.vn. Maklum, Timnas Indonesia adalah lawan Vietnam selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, sebelum menghadapi skuad Garuda, mereka akan melawan Malaysia.

"Setelah dua kekalahan melawan Malaysia dan Thailand, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) sedang berusaha untuk memberhentikan pelatih Simon McMenemy sebelum menghadapi Vietnam," tulis Bongda.vn.

Pertandingan antara Timnas  Indonesia vs Vietnam akan terjadi pada 15 Oktober 2019. Sebelum menghadapi Vietnam, Irfan Bachdim cs akan melakoni laga away kontra Uni Emirat Arab (UEA) terlebih dahulu, Kamis (10/10/19).