Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1 2019: Bruno Silva Kembali, PSS Bajak Pemain PSIS

Sabtu, 14 September 2019 08:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Silva, pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Silva, pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Jendela transfer paruh musim Liga 1 2019 masih terbuka. Hal itulah yang membuat isu rumor transfer klub-klub Liga 1 2019 masih bertebaran.

Tak jarang, sejumlah rumor yang hadir di persepakbolaan Indonesia menjadi kenyataan. Sebut saja pemain jebolan LaLiga Spanyol yang digadang-gadang bakal datang ke Persija Jakarta.

Kabar itu sudah muncul beberapa hari sebelum akhirnya sang pemain benar-benar meneken kontrak profesional bersama Macan Kemayoran.

Akan tetapi, banyak juga rumor transfer yang tidak menjadi kenyataan. Sebut saja eks penjaga gawang AC Milan, Jacopo Viola, yang berhasrat main bersama Persib Bandung. Sayangnya harapan Jacopo belum menjadi kenyataan.

Kali ini, INDOSPORT mencoba untuk merangkum rekap rumor bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 yang terjadi per Jumat (13/09/19).

PSIS Semarang

© Twitter/@psisofficial
Striker PSIS Semarang Bruno Silva saat merayakan gol ke gawang PS TIRA, Rabu (17/10/18). Copyright: Twitter/@psisofficialStriker PSIS Semarang Bruno Silva saat merayakan gol ke gawang PS TIRA, Rabu (17/10/18).

PSIS Semarang digadang-gadang bakal kembali mendatangkan mantan mesin golnya di Liga 1 2018, yakni Bruno Silva.

Bahkan sejumlah kabar yang beredar menyebutkan jika penyerang berkebangsaan Brasil tersebut sudah melakukan perjalanan ke Indonesia.

Bruno Silva sendiri meninggalkan PSIS untuk bergabung bersama klub Arab Saudi, Al-Ain. Akan tetapi, dirinya tak menampilkan permainan terbaiknya sehingga akhirnya memilih kembali.

Sekadar informasi, Bruno Silva telah mencetak 16 gol dan 10 assists dari 31 pertandingan di Liga 1 2018 lalu bersama Laskar Mahesa Jenar.

PSS Sleman

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Safrudin Tahar saat membela PSIS Semarang di ajang Liga 1. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTSafrudin Tahar saat membela PSIS Semarang di ajang Liga 1.

Klub pormosi Liga 1 2019, PSS Sleman dikabarkan tengah berusaha mendatangkan pemain bertahan milik PSIS Semarang, yakni Safrudin Tahar.

Hal itu bahkan sudah dibenarkan langsung oleh pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. Hanya saja, keinginan tim Super Elang Jawa memboyong bek asal Maluku itu masih menemui jalan terjal.

"Iya salah satunya dia (Safrudin Tahar). Tapi kemungkinan besar tidak dilepas (PSIS)," kata Seto kepada INDOSPORT, Jumat (13/09/19).

"Manajemen yang lebih tahu masalahnya (kendala bursa transfer) seperti apa. Sebenarnya beberapa nama pemain sudah disetorkan dari awal dan sudah komunikasi. Tetapi ya banyak kendala," ujar Seto.

Semen Padang

© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang Copyright: semenpadangfc.co.idEduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang pada paruh Liga 1 2019.

Semen Padang resmi merekrut pelatih baru untuk paruh kedua Liga 1 2019, diketahui jika pelatih tersebut berlisensi UEFA dan berasal dari Portugal.

Melansir dari laman resmi klub, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut resmi menunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih dan menggeser posisi Weliansyah yang sebelumnya menjabat pelatih kepala Semen Padang.

Menurut CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mendatangkan pelatih asing merupakan bentuk keseriusan tim dalam berbenah, dan berharap dapat keluar dari zona merah di paruh kedua nanti.