Liga Indonesia

Tumbangkan Persik Kediri, Persewar Waropen Akhiri Paceklik Kemenangan

Sabtu, 14 September 2019 17:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Persewar Waropen
Asisten pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy (tengah) saat konferensi pers. Copyright: © Persewar Waropen
Asisten pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy (tengah) saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen berhasil mengalahkan tamunya Persik Kediri dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Cenderawasih, Kab. Biak, Sabtu (14/9/19).

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Persewar dalam lawatan ke Kalimantan beberapa waktu lalu. Asisten pelatih Elie Aiboy mengatakan bahwa timnya telah bermain amat baik dan mampu menjalankan strategi yang diterapkan.

"Strategi kami yang berkaca dari laga Persik Kediri melawan PSBS Biak berjalan dengan sukses," ujar Elie dalam konferensi pers pasca-laga. 

"Karena target kami sebelumnya di laga ini adalah tidak kehilangan poin di kandang sendiri dan bisa mendapatkan kemenangan itulah yang terpenting," imbuhnya.

Elie Aiboy juga mengapresiasi para pemain yang telah berjuang keras sehingga berhasil mendapatkan tiga poin di laga tersebut. Pasalnya, hasil itu membuat Persewar kini terlepas dari zona degradasi.

"Kami bisa menang dan bangkit dari zona degradasi dan hal itu bagus sekali buat kami. Para pemain juga bermain sangat luar biasa," tukas Elie Aiboy.

Berkat kemenangan ini, Persewar Waropen kini merangsek naik ke posisi ke-7 dengan perolehan 18 poin. Mutiara Bakau sempat terpental ke papan bawah, tepatnya peringkat ke-10, sementara Persik Kediri masih berada di peringkat kedua (24 poin) di bawah Mitra Kukar.