Bola Internasional

Jadi Unggulan Kualifikasi Piala Asia U-16, Pelatih Malaysia Enggan Patok Target Tinggi

Sabtu, 14 September 2019 16:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© The-AFC.com
Timnas Malaysia U-16 versus Uni Emirat Arab. Copyright: © The-AFC.com
Timnas Malaysia U-16 versus Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM – Perkembangan sepak bola Malaysia nampaknya kian menanjak, khususnya untuk skuat usia muda Timnas Malaysia U-16.

Baru-baru ini Timnas Malaysia U-16 berhasil menjadi kampiun di ajang Piala AFF U-16 2019 di Thailand. Di babak final, Harimau Malaya Muda mampu menumbangkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

Pelatih Maniam Pachaiappan pun membongkar kondisi terkini timnas Malaysia U-16 di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Tergabung dalam grup J, Malaysia akan menghadapi lawan dari Timnas Jepang U-16, Kamboja U-16, dan Laos U-16.

“Setelah memenangkan AFF, pasti banyak yang akan memandang kami sebagai unggulan dan akan menjadi misi utama negara-negara ini (grup J) untuk mengalahkan Malaysia,” sebut Maniam seperti dilansir dari laman Semuanya Bola.

“Dengan skuad U-15 tahun ini, kami tidak boleh terlalu optimis dengan misi kemenangan, mereka masih anak-anak dan masih dalam proses perkembangan. Pada tahap ini, kinerja individu lebih penting. Setiap pemain perlu menikmati permainan,” tukasnya.

Berbeda halnya dengan salah satu penggawa Timnas Malaysia U-16, Khairil, yang mengaku termotivasi untuk memenangkan seluruh laga dan melaju ke Piala Asia U-16 2020, guna memuluskan langkah ke Piala Dunia U-17 2021.

“Dari apa yang bisa kita lihat, tim berada di jalur yang benar untuk ke Piala Dunia. Malaysia ditempatkan di Grup J dengan tuan rumah Kamboja, Jepang, dan Laos, kami bisa memberikan perlawanan terhadap negara-negara ini,” sebut Khairil.