Bola Internasional

Seperti Timnas Indonesia, Malaysia Juga Alami Nasib Sial di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 12 September 2019 07:25 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Malaysia merayakan kemenangan atas Timnas Indonesia, Kamis (05/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Malaysia merayakan kemenangan atas Timnas Indonesia, Kamis (05/09/2019).

INDOSPORT.COM -  Tidak hanya Timnas Indonesia, Malaysia juga harus bertekuk lutut di hadapan suporternya sendiri kala menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Selasa (10/9/19), Malaysia dibungkam dengan skor 1-2. Harimau Malaya sempat unggul lebih dulu di menit pertama melalui Syafiq Ahmad.

Akan tetapi, UEA mampu membalasnya melalui dua gol Ali Mabkhout. Gol pertama Mabkhout terjadi pada menit ke-43 dan di paruh kedua pada menit 75.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menilai penampilan skuadnya sempat menurun pasca gol cepat. Hal itu yang membuat UEA mampu membalikan kadaan di babak kedua.

"Secara keseluruhan, para pemain sudah menunjukkan performa yang bagus. Akan tetapi kami gagal menjaga tempo dan intesitas permainan yang sama. Seharusnya kami bisa membuat lebih banyak gol di babak pertama," ujar Cheng Hoe , dikutip dari Free Malaysia Today.

Hasil ini membuat Malaysia menempati peringkat tiga klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga, sedangkan UEA berada di posisi kedua dengan poin sama.

Pada pertandingan berikutnya, Malaysia akan bertandang ke Vietnam pada 10 Okteber mendatang. Sedangkan UEA akan menjamu Timnas Indonesia di waktu yang sama.

Penulis: Suci Hardiyanti

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
12%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
53%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
12%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
6%