Bola Internasional

Kalah dari Malaysia dan Thailand, Ranking Indonesia Diprediksi Anjlok Drastis

Rabu, 11 September 2019 17:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peringkat Indonesia di rangking FIFA diprediksi merosot drastis usai kalah dari Malaysia dan Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peringkat Indonesia di rangking FIFA diprediksi merosot drastis usai kalah dari Malaysia dan Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Kekalahan dari Malaysia dan Thailand membuat Timnas Indonesia harus mengawali perjuangan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil buruk.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasinal FOX Sports, kekalahan dari Malaysia dan Thailand juga berimbas pada merosotnya peringkat Indonesia di rangking FIFA.

Sebelum menghadapi Malaysia dan Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia berada di peringkat 160. Namun setelah menelan kekalahan pada dua laga tersebut, rangking Indonesia diprediksi bakal anjlok drastis.

Tak tanggung-tanggung, peringkat Indonesia di rangking FIFA bisa saja merosot hingga sembilan strip, menjadi 168. Indonesia bukan satu-satunya negara yang peringkatnya anjlok setelah mengalami kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Myanmar yang secara mengejutkan takluk dari 0-1 Mongolia diprediksi akan mengalami penurunan hingga 11 anak tangga. Sebelumnya, tim asuhan Miodrag Radulovic itu berada di peringkat 135. Namun akibat kekalahan dari Mongolia, Myanmar bisa turun peringkat ke posisi 146.

Selain Indonesia dan Myanmar, negara Asia Tenggara lain yang peringkatnya diprediksi bakal anjlok adalah Vietnam. Vietnam yang baru memainkan satu laga ketika bermain imbang tanpa gol kontra Thailand diprediksi bakal turun dua peringkat ke posisi 99.

Sementara Singapura yang bermain imbang 2-2 dengan Yaman dan menang 2-1 atas Palestina berpeluang naik ke peringkat 156. Malaysia yang mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga berpotensi naik ke peringkat 158.

Sedangkan Kamboja yang kini dilatih Keisuke Honda dan Felix Dalmas tak akan beranjak dari peringkat 170 setelah mereka meraih hasil imbang 1-1 ketika menghadapi Hong Kong, tetapi kemudian harus kalah 0-1 dari Bahrain.

Apabila peringkat Indonesia, Myanmar, dan Vietnam diprediksi bakal anjlok setelah meraih hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand dan Filipina justru dijagokan tetap bertahan di posisi 130 besar FIFA.

Thailand yang saat ini memuncaki Grup G setelah bermain imbang dengan Vietnam lalu menang atas Indonesia berpeluang naik ke posisi 113. Filipina yang kalah telak 2-5 dari Suriah namun kemudian menang 4-1 atas Guam diprediksi tetap akan bertahan di peringkat 125.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%