Liga Indonesia

Dilumat Thailand, Exco PSSI: Timnas Indonesia Ambyar

Rabu, 11 September 2019 10:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Bachdim (kiri) dan beberapa pemain Timnas Indonesia melakukan protes kepada wasit Ma Ning, Selasa (10/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Bachdim (kiri) dan beberapa pemain Timnas Indonesia melakukan protes kepada wasit Ma Ning, Selasa (10/09/19).

INDOSPORT.COM – Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, mengaku kecewa dengan performa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Kekecewaan Yoyok Sukawi berdasarkan hasil dua laga kandang skuat Garuda yang takluk di kandang. Pada partai pertama, Andritany Ardhiyasa dan kolega harus kalah dengan skor 2-3 dari Timnas Malaysia.

Sementara pada pertandingan kedua melawan Timnas Thailand yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/19) semalam, Timnas Indonesia juga dipermalukan dengan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Yoyok Sukawi pun langsung mengusulkan adanya rapat darurat menyikapi hasil laga Timnas pada dua pertandingan kemarin.

“Pendapat saya Timnas Senior ambyar, harus ada evaluasi total segera dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Saya sudah usulkan untuk segera agendakan emergency exco meeting,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (11/9/19) pagi.

Pria yang juga menjabat CEO PSIS ini juga berharap Timnas Indonesia senior segera berbenah dan memperbaiki prestasi yang telah dinantikan oleh seluruh masyarakat Tanah Air.

“Harapan saya minimal ada usaha bersama untuk melakukan perubahan-perubahan yang perlu dilakukan demi memperbaiki prestasi Timnas, minimal tidak terlalu mudah kalah di kandang,” imbuh Yoyok Sukawi.

Akibat hasil buruk pada dua laga kandang beruntun, anak asuh Simon McMenemy saat ini berada di juru kunci Grup G. Bahkan, tagar yang meminta #SimonOut juga mulai bermunculan di media sosial.

Jika tidak cepat berbenah, bukan tidak mungkin harapan masyarakat Indonesia melihat Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia bakal kembali terpendam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%