Bola Internasional

Legenda Angkat Bicara Usai ‘Messi Amerika’ Gagal Perkuat Timnas Malaysia

Sabtu, 14 September 2019 19:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© FourFourTwo
Wan Kuzain Copyright: © FourFourTwo
Wan Kuzain

INDOSPORT.COM – Setelah sempat dihebohkan dengan sejumlah proyeksi untuk pemain naturalisasi, Timnas Malaysia U-23 sepertinya harus mengurungkan niatnya mendatangkan bakat muda, Wan Kuzain untuk bermain di ajang SEA Games 2019 mendatang.

Wan Kuzain sendiri merupakan pemain keturunan Malaysia berpaspor Amerika Serikat, yang saat ini memperkuat klub Sporting Kansas City di Major League Soccer (MLS). Pesepakbola 21 tahun tersebut piawai bermain sebagai gelandang bertahan.

Sempat beredar wacana jika Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) ingin melakukan proses naturalisasi pada pemain muda tersebut, namun rupanya langkah tersebut terjegal karena sang pemain masih ingin merumput di Amerika.

Hal itupun mengundang perhatian sejumlah legenda Timnas Malaysia, salah satunya adalah Datuk Jamal Nasir Ismail yang turut mengomentari keputusan pemain yang dijuluki sebagai ‘Messi Amerika’ tersebut.

“Kalau dia (Wan Kuzain) tidak mau bergabung dengan Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia), kita tidak boleh memaksa, dan dia juga sudah lama tinggal di sana (Amerika),” sebut Jamal Nasir seperti dilansir dari laman Berita Harian.

Tak hanya Jamal Nasir, keputusan yang diambil oleh Wan Kuzain juga mendapat perhatian dari Serbegeth Singh, eks penggawa Timnas Malaysia era 80-an.

“Bagi saya, kalau dia (Wan Kuzain) dapat bermain di Piala Dunia bersama Amerika Serikat, itu sudah menjadi kebanggaan buat kita, dan saya puji dengan cita-citanya itu,” tambah Shebby Singh.

Sejatinya proses naturalisasi Wan Kuzain diusahakan untuk rampung sebelum perhelatan SEA Games 2019 di Filipina yang akan berlangsung pada awal Desember 2019 mendatang. Namun kini ia memiliki peluang kecil untuk dapat berseragam Harimau Malaya.