Liga Indonesia

Bukan Ultimatum, Ini Faktor Penentu Kemenangan Persija Versi Julio Banuelos

Minggu, 15 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil memutus tren negatif di Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSIS Semarang, mereka akhirnya mampu meraih tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1, Minggu (15/9/19).

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Persija menekan sejak menit awal. Tim Macan Kemayoran mencari kemenangan guna memutus hasil minor dalam empat laga beruntun.

Usaha penggawa Persija Jakarta membuahkan hasil. Marko Simic membawa timnya unggul lewat sepakan titik putih di pengujung babak pertama, dilanjutkan aksi Rohit Chand yang menggandakan keunggulan pada menit ke-53. 

Keunggulan dua gol Persija tidak mampu dibalas oleh PSIS. Pasukan Bambang Nurdiansyah hanya mampu mencetak satu gol lewat kaki Septian David Maullana pada menit ke-63.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Julio Banuelos pun angkat bicara. Dia menilai semua adalah buah kerja keras anak asuhnya sepanjang 90 menit di atas lapangan.

"Selamat kepada seluruh pemain yang memberikan penampilan terbaik. Kemenangan buat semua pemain yang sudah maksimal di laga ini," ucap Julio selepas laga.

Julio menambahkan, kemenangan ini sangat penting baginya dan Persija. Sebab sebelum laga ini ia menerima ultimatum dari manajemen untuk meraih kemenangan bila tidak ingin kehilangan pekerjaan.

Disinggung soal ultimatum, Julio Banuelos sedikit tak setuju. Sebab, baginya tanpa ultimatum tersebut semua pemain Persija Jakarta dalam proses menuju hasil maksimal.

"Saya tak setuju kemenangan ini karena ultimatum. Bagi saya yang penting Persija dalam proses setiap pertandingan ada peningkatan. Hasil ini saya persembahkan buat pemain yang sudah bermain habis-habisan dan sepenuh hati," tukasnya.