Bola Internasional

Cetak Hattrick dan Samai Rekor Ronaldo, Tammy Abraham Merendah

Minggu, 15 September 2019 15:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Davies/Getty Images
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Wolves vs Chelsea, Sabtu (14/09/19) WIB, di Molineux Stadium. Copyright: © David Davies/Getty Images
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Wolves vs Chelsea, Sabtu (14/09/19) WIB, di Molineux Stadium.

INDOSPORT.COM - Striker Chelsea, Tammy Abraham, tampil sebagai super star pada pekan keempat Liga Inggris 2019/20. Ia mencetak hat-trick dan membantu The Blues menang 5-2 atas Wolverhampton.

Tiga gol ini melanjutkan tren positif striker 21 tahun itu bersama Chelsea di Liga Inggris 2019/20. Di dua laga sebelumnya, Tammy Abraham selalu membuat dua gol.

Tammy Abraham pun bahagia mampu mengemas hattrick ke gawang Wolves. Namun, torehan ini tidak membuat striker Timnas Inggris itu jemawa.

Ia memastikan akan terus bekerja keras dalam sesi latihan dan bertekad memberi pembuktian kepada pelatih di setiap pertandingan sepak bola bersama Chelsea.

"Saya harap ini musim saya. Saya harus terus bekerja keras dalam setiap sesi latihan, setiap pertandingan. Setiap pertandingan saya ingin membuktikan diri kepada sang pelatih," kata Tammy Abraham, dikutip dari laman berita olahraga BBC.

Sebagai informasi, torehan hattrick membuat Abraham masuk dalam buku sejarah. Kini, ia sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Dele Alli sebagai pemain U-21 yang bisa mencetak dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan Liga Inggris beruntun.

Ronaldo melakukannya ketika berseragam Manchester United pada Desember 2006. Kemudian, Alli bersama Tottenham Hotspur di Januari 2017.

Tambahan tiga gol juga membuat Tammy Abraham menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris 2019/20. Ia mengoleksi tujuh gol, sama dengan Sergio Aguero dari Manchester City.