Liga Indonesia

Dipuji Mario Gomez, Wonderkid Borneo FC Beri Jawaban Berkelas

Minggu, 15 September 2019 19:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© borneofc.id
Bintang muda Borneo FC, Muhammad Sihran (kanan), tak menjadi besar kepala meski mendapat pujian dari sang pelatih, Mario Gomez. Copyright: © borneofc.id
Bintang muda Borneo FC, Muhammad Sihran (kanan), tak menjadi besar kepala meski mendapat pujian dari sang pelatih, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM – Nama Muhammad Sihran kembali menjadi buah bibir ketika Borneo FC berhasil menahan imbang tuan rumah Arema FC dalam lanjutan laga pekan ke-18 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/09/19) lalu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut, Sihran berhasil mencetak satu gol dan sempat membuat Borneo FC unggul atas Arema FC di babak pertama.

Tak hanya sukses menyarangkan sebiji gol ke gawang Arema FC, sepanjang pertandingan Sihran menunjukkan permainan spartan dan menjadi motor serangan Pesut Etam di sisi sayap kiri.

Penampilan apik pemain bernama lengkap Muhammad Sihran Amrullah itu pun mendapat pujian langsung dari pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez. Menurut Gomez, Sihran menunjukkan permainan yang semakin matang meski usianya masih sangat muda.

“Sihran pemain muda yang bersemangat. Dia mampu membuka ruang dan pergerakannya sangat lincah. Karakter bermainnya bagus, meunjang performa tim,” kata Mario Gomez, dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Dipuji setinggi langit oleh sang pelatih tak lantas membuat Sihran besar kepala. Winger berusia 20 tahun menyebut, kariernya tidak akan seperti sekarang jika tak mendapat kepercayaan dari Mario Gomez dan tim pelatih Borneo FC.

“Terima kasih untuk pelatih dan semua yang mendukung saya. Kepercayaan yang diberikan selalu saya coba untuk tampil maksimal,” ujar Sihran.

Seperti diketahui, Borneo FC berhasil membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Arema FC. Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Pesut Etam mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor akhir 2-2.

Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-34 melalui kaki Muhammad Sihran memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema FC. Tuan rumah kemudian membalas melalui dua gol Ricky Kayame, menit ke-40 dan 42.

Borneo FC menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Ambrizal Umanaillo sebelum turun minum. Di babak kedua, tak ada gol tambahan sehingga kedua tim harus puas berbagi satu angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%