Liga Indonesia

Hasil Babak Pertama Persija Jakarta vs PSIS Semarang: Berkah Menit Akhir

Minggu, 15 September 2019 16:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic usai membobol gawang PSIS Semarang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic usai membobol gawang PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan sengit dari kompetisi Shopee Liga 1 2019, yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/09/19) sore. Skor sementara Persija Jakarta unggul 1-0 di babak pertama melalui gol dari Marko Simic dari titik penalti.

Kedua tim telah menunjukkan permainan berkelas sejak menit awal. Terbukti ketika penggawa Persija Jakarta melakukan umpan terobosan dari tengah lapangan pada menit keempat, yang kemudian disambut sundulan Xandao di depan gawang PSIS, meski gol dianulir karena terindikasi offside.

Tak ingin ketinggalan, PSIS Semarang juga turu mengancam pertahanan Persija lewat bola rebound Andritany Ardhiyasa, yang kemudian disambut dengan sepakan keras Septian David Maulana, namun bola hanya melintas tipis di sisi kiri gawang.

Panas di sepuluh menit pertama, kedua tim langsung mengatur kembali ritme serangan sekaligus berupaya bermain bertahan. Belum ada ancaman yang berarti dari kedua kubu di sisa waktu babak pertama.

Peluang bagi Persija Jakarta akhirnya datang di penghujung babak pertama. Berawal dari kemelut di depan gawang PSIS, yang membuat Rio Saputra mendapat kartu kuning karena menendang tanpa sengaja wajah dari Ramdani Lestaluhu.

Wasit menunjuk titik putih dan Marko Simic turun sebagai eksekutor tendangan penalti di menit ke-45+3. Striker asal Kroasia itu sukses mengelabui Jandia Eka dan melesakkan gol pembuka, sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK); Rezaldi Hehanusa, Xandao, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Joan Tomas; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (GK); Frendy Saputra, M. Rio Saputra, Ganjar Mukti, Fredyan Wahyu; Heru Setyawan, Eka Febri Yogi, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho