Bola Internasional

Jose Mourinho Ramal Cristiano Ronaldo Tak Akan Terkalahkan Hingga Umur 50 Tahun

Minggu, 15 September 2019 15:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@JuveFanInfoFR
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19) silam. Copyright: © Twitter/@JuveFanInfoFR
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19) silam.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, melayangkan pujian setinggi langit kepada mantan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, sebagai sosok fenomenal. Hal ini berdasarkan performa dan pencapaian yang ditorehkan sang megabintang di usia yang tak lagi muda.

Jose Mourinho yang pernah bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo selama di Real Madrid mengaku tak terkejut dengan pencapaian kompatriotnya selama ini.

Bahkan mantan pelatih Chelsea ini menyebut pemain terbaik dunia lima kali tersebut masih memiliki mentalitas dan ambisi untuk menjadi yang terbaik diusianya yang telah 34 tahun.

“Apa yang telah dilakukannya tak mengejutkanku. Pada usianya yang ke 34 tahun, dia adalah pemain top, bermain bagi tim besar, dan memiliki ambisi tinggi” ujar Mourinho dilansir dari Marca.

Lantas Jose Mourinho menyebut sosok Cristiano Ronaldo sebagai seseorang yang fenomenal karena pencapaian dan etos kerjanya dalam menggeluti dunia kulit bundar.

Untuk menguatkan pernyataannya, pria berusia 56 tahun ini menambahkan bahwa suatu saat nanti pemain yang kini membela Juventus tersebut akan tetap mampu bermain meski nantinya ia berusia 50 tahun.

“Cristiano adalah seseorang yang fenomenal. Dia berpikir meraih kemenangan dan melakukan sesuatu yang lebih lebih baik. Karena itu saya tak terkejut sama sekali."

“Saya pikir ketika nanti usianya 50 tahun, FIFA akan mengundangnya untuk bermain dalam suatu pertandingan yang berisi legenda-legenda sepak bola dan dia akan bermain lalu mencetak gol,” pungkas Mourinho.

Hubungan Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo menjadi harmonis seiring kedatangan pria asal Portugal tersebut ke Real Madrid pada 2010.

Hal ini lantaran mantan pemain Manchester United tersebut menemukan permainan terbaiknya dan mencetak prestasi yang tak masuk akal dibawah kepemimpinan mantan pelatihnya tersebut.

Tercatat Cristiano Ronaldo menorehkan catatan luar biasa dengan menjadi El Pichichi pada musim 2010/11 dan mencetak 168 gol plus 49 assists dalam 164 laga bersama Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho.

Dalam tiga musim kebersamaan keduanya di Spanyol, Los Blancos pun juga meraih gelar-gelar prestisius seperti LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%