Liga Inggris

Bintang Pinjaman Arsenal Anggap Aubameyang Mirip Cristiano Ronaldo

Jumat, 13 September 2019 18:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yui Mok/PA Images via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dianggap memiliki kesamaan dengan Cristiano Ronaldo. Yui Mok/PA Images via Getty Images. Copyright: © Yui Mok/PA Images via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dianggap memiliki kesamaan dengan Cristiano Ronaldo. Yui Mok/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid yang kini menjalani peminjaman di Arsenal, Dani Ceballos, beranggapan striker andalan The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang, punya kemiripan dengan Cristiano Ronaldo.

Ceballos menyatakan baik Ronaldo dan Aubameyang memiliki satu tujuan yang sama yakni untuk mencetak gol. Kedua pemain yang berposisi sebagai striker itu dianggapnya punya keahlian serupa.

"Anda bisa membandingkan antara Aubameyang dengan Ronaldo ketika masih di Real Madrid. Mereka berdua memiliki kesamaan yakni untuk selalu mencetak gol," tutur pemain berusia 23 tahun itu dilansir laman berita Daily Star.

Selain itu, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga mempunyai pendapat pribadi terkait dua striker The Gunners lainnya, yaitu Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

"Bagi saya Lacazette merupakan pemain terbaik, dia bisa mengerti jalannya permainan dengan sangat sempurna. Sementara itu, Pepe memiliki performa yang mampu menyerang secara langsung," tutupnya.

Jika melihat berdasarkan performa, pendapat Dani Ceballos tidak sepenuhnya salah. Trio penyerang Arsenal ini dianggap bisa memberikan dampak besar pada jalannya pertandingan.

Dalam pertandingan Liga Inggris 2019/20 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (01/09/19), kerja sama ketiganya bisa terbilang sukses. Dua gol yang dicetak oleh Lacazette (45+1) dan Aubameyang (71') menahan imbang The Lilywhites dengan skor akhir 2-2.

Tak ayal, performa yang apik dari Aubameyang, Lacazette, dan Pepe nampaknya bisa menjadi jaminan kesuksesan Arsenal pada beberapa laga lanjutan Liga Inggris 2019/20 nantinya.