Liga Spanyol

Sempat Menjadi Dilema, Arsenal Ternyata Hampir Mampu Datangkan Messi dari Barcelona

Selasa, 10 September 2019 10:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Give Me Sport
Striker andalan Barcelona, Lionel Messi sempat nyaris gabung Arsenal. Copyright: © Give Me Sport
Striker andalan Barcelona, Lionel Messi sempat nyaris gabung Arsenal.

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi sudah menjadi ikon sepak bola ternama Blaugrana semenjak beberapa tahun terakhir. Siapa sangka dirinya sempat nyaris gabung raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Hal ini disampaikan langsung oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Wenger sempat mendapat kesempatan untuk merekrut pemain Timnas Argentina itu ketika masih tergabung dengan tim muda Barcelona.

"Dalam hidup, ada yang harus menjalani penyesalan dan gagal dalam berbisnis, dan salah satu contohnya ialah gagal memboyong Messi," ungkap pria berkebangsaan Prancis itu dilansir laman berita Football Espana.

"Pada 2003, kami mengontrak Cesc Fabregas dan kami sempat mengadakan pembicaraan dengan Lionel Messi selagi masih di tim muda Barcelona dan belum menjadi bintang tenar seperti sekarang," tambahnya.

Keinginan mantan pelatih The Gunners sendiri dikarenakan ini merupakan strategi transfer untuk tim. Mereka meyakini jika mendatangkan bintang muda bisa menjadi langkah bagus untuk memajukan klub di masa depan.

"Kami ingin merekrut pemain muda untuk membentuk tim yang tangguh. Bersama dengan Messi, (Gerard) Pique, dan Fabregas ini akan mejadi formasi yang tak bisa dikalahkan. Namun pada akhirnya Messi tetap berada di Spanyol," tutup mantan pelatih berusia 69 tahun itu.

Penyesalan pada akhirnya selalu datang belakangan, pasalnya Messi berhasil menjadi pemain Barcelona paling fenomenal hingga saat ini. Tercatat dirinya sudah mempersembahkan 34 trofi kemenangan dari berbagai gelar besar seperti LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Sementara Arsenal saat ini tercatat hanya mampu memenangkan 26 trofi kemenangan saja tanpa mampu memboyong gelar Liga Champions satu kali pun. Jika saja Wenger berhasil meyakinkan Messi, mungkin The Gunners bakal menjadi tim yang sangat ditakuti di benua Eropa hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%