Liga Spanyol

Punya Rencana Masa Depan, Barcelona Ingin Pulangkan Mantan Kaptennya

Minggu, 8 September 2019 20:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Punya rencana masa depan, Barcelona kini ingin kembali memulangkan mantan kaptennya, Carles Puyol ke Camp Nou. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Punya rencana masa depan, Barcelona kini ingin kembali memulangkan mantan kaptennya, Carles Puyol ke Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga, Barcelona, kini berencana memulangkan Carles Puyol untuk mengisi posisi manajer olahraga Blaugrana di masa depan.

Hal ini telah disampaikan oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Orang nomor satu di Blaugrana itu berharap sang mantan kapten tim bersedia bekerja sama dengan Eric Abidal dan Ramon Planes di departemen olahraga klub sepak bola miliknya.

"Kami sedang berdiskusi untuk mengembalikan dia (Puyol) ke klub. Saya berharap kami bisa menemukan kata sepakat karena dirinya sudah mengenal banyak hal tentang sepak bola dan organisasi," ujar Bartomeu dilansir laman berita Marca.

"Saya ingin Carles Puyol kembali. Dia bisa mengisi kekosongan posisi manajer olahraga, meskipun situasinya saat ini tidak terlalu mendesak," tutupnya.

Puyol memang sudah menjadi pemain paling berpengaruh bagi Barcelona pada masanya. Bagaimana tidak, dirinya tercatat mengawali karier sepak bola semenjak berada di akademi muda Barcelona, La Masia.

Kemampuan mantan pemain yang berposisi sebagai bek ini pun makin terasah hingga akhirnya Puyol masuk skuatd senior Barcelona di tahun 1999. Selama kurun waktu 15 tahun, tercatat dirinya telah mempersembahkan 26 trofi juara bagi Blaugrana.

Carles Puyol tercatat telah menyumbang 19 gol dan 13 assists dalam 593 penampilan sepanjang karier sepak bolanya. Dirinya kemudian memutuskan untuk pensiun pada 2014 lalu ketika menginjak usia 36 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%